Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menuju Padangpariaman Berjaya, Laksanakan Pelatihan Pelaku UMKM Menuju Pasaran Go Internasional

Jumat, 22 Juli 2022 | 08:56 WIB Last Updated 2022-07-22T01:56:57Z

Bupati Suhatri Bur Berikan Arahan Pada Peserta Pelatihan

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua pelaku  UMKM se Kabupaten Padangpariaman agar setiap saat kembangan usaha masing masing. Mereka para pelaku UMKM terus lakukan invasi dan strategi jitu dan laris manis di pasar pasaran.


"Jadi yang sangat utama adalah bagaimana para pelaku UMKM melakukan pemasaran usaha agar selalu terus berkambang," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat pemabukaan pelatihan inovasi produk dan strategi pemasaran bagi pelaku UMKM se Kabupaten Padangpariaman, kemarin. 

Bupati Suhatri Bur Serahkan Tas Pada Peserta Pelatihan



Katanya, sejalan dengan ini Pemkab Padangpariaman hingga kini terus berupaya mewujudkan peningkatan pemberdayaan UMKM melalui berbagai program program. "Semuanya kita lakukan dalam pencapaian visi dan misi Padangpariaman berjaya," ujarnya.

 

Jadi jelasnya,  Pemkab Padangpariaman memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada pelaku UMKM untuk dapat bermitra dengan pelaku usaha PMDN dan PMA seluruh Indonesia, sehingga para pelaku UMKM ini bsa menjadi go Internasional.


Kemudian katanya, Pemkab Padangpariaman juga berusaha membangun dan menyediakan tempat untuk menjalankan usaha seperti pasar. Sehingga pelaku UMKM tersebut bebas memasarkan berbagai jenis produksinya di pasaran yang telah ada saat ini.

  

Yang sangat utama sekalu Pemkab Padangpariaman katanya, melakukan inovasi pemasaran produk UMKM melalui pasar pagi  yang bekerjasama dengan marketplace, seperti tokopedia dan shopee atau jenis lain, menuju go Internasional hasil produksi UMKM tersebut.

Bupati Suhatri Bur Dengan Peserta Pelatihan



Selanjutnya, pemkab Padangpariaman juga sediakan pasar lelang produk UMKM, promosi produk UMKM yang bekerjasama dengan DEKRANASDA dan mengikutsertakan UMKM dalam kegiatan TRADE EXPO untuk kemajuan daerah yang lebih baik dalam segala bidang pembangunan.

 

Jdi jelasnya, kepada semua peserta pelatihan yang saat ini, ia sebagai Bupati Padangpariaman sangat banggakan dan besar harapannya semoga dengan terlaksanannya acara ini dapat memberikan pengetahuan maupun menjadi motivasi kepada pelaku UMKM pemula di daerahnya.


"Dengan demikian pelaku UMKM di Kabupaten Padangpariaman berkebang setiap saat setelah dilatih ini, sehingga menjadikan pelaku UMKM  yang mandiri dan berjaya serta dapat memajukan perekonomian Padangpariaman untuk kedepannya," tandasnya mengakhiri.(eka)

×
Berita Terbaru Update