Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menuju Padangpariaman Berjaya, Bupati Suhatri Bur Usulkan 10 Pengembangan Pasar Tradisional

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-07-07T08:17:35Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Menang Serahkan Proposal Pengembangan Pasar Tradisional 

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan 10 proposal usulan pengembangan pasar tradisional kepada Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan. Proposal.


Menyikapi usulan dari Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, segala proposal atau usulan yang masuk layak untuk ditelaah dan dikaji ulang selama untuk kesejahteraan rakyat.


Bagi Kemendag RI katanya, pasar rakyat mempunyai peran dan fungsi ganda. Selain sebagai penggerak perekonomian, pasar juga merupakan wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat di daerah. 


"Oleh karena itu, pembangunan dan peremajaan pasar-pasar rakyat selalu mendapat perhatian lebih dari Kemendag," jawabnya.


Lebih lanjut Zulhas mengatakan "Kelengkapannya berupa administrasi, apabila persyaratan tersebut sudah terpenuhi, Kementerian Perdagangan akan memasukan ke dalam keranjang berkas kementerian untuk dibahas,".


Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagnakerkop UKM) Jon Kenedi, mengatakan pasar rakyat merupakan aspek penting dalam sistem perdagangan nasional untuk menunjang peningkatan pendapatan daerah. Disisi lain katanya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kita berharap dengan adanya pertemuan ini, proposal yang kita usulkan dapat dipertimbangkan dan direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Padangpariaman," ungkapnya.


Suhatri Bur menegaskan, pembangunan pasar merupakan sarana untuk pembangunan ekonomi kerakyatan. Perekonomian pasar perlu ditunjang dengan pembangunan sarana dan fasilitas pasar. Dia menyatakan, pasar yang diusulkan persyaratannya terpenuhi dan langsung ditindaklanjuti oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra.


"Mohon doa dari seluruh masyarakat serta support kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman, agar terwujudnya Padangpariaman Berjaya," tambahnya mengakhiri.(med)


×
Berita Terbaru Update