Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Dukung Kegiatan SMI Laksanakan Sirkuit Silat Sumbar, Riau dan Jambi

Senin, 18 Juli 2022 | 11:48 WIB Last Updated 2022-07-18T22:25:29Z

SMI Melaksanakan Pertandingan 

PADANGPARIAMAN - Pengurus Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komda Sumatra Barat bulan September mendatang melaksanakan sirkuit III se Sumatra Barat, Jambi dan Riau.


Sampai saat ini panitia dan pengurus dalam proses persiapan pelaksanaka sirkuit tersebut. Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan SMI tersebut.


"Dengan uda kegiatan tersebut generasi muda bangsa kurus Kabupaten Padangpariaman tesasah dan tidak terpengaruhnya dengan berbagai kenakalan remaja," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemanin.


Sebab katanya, zaman sekarang generasi muda bangsa sangat mudah terpengaruhnya dari berbagai hal perbuatan buruk, seperti kenakalan remaja, karena perlu bimbingan dan arahan seperti yang dilaksanakan perguruan silat SMI ini.


Makanya, dia mengizinkan untuk pemakaian tempat di GOR DInas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padangpariaman dan pemakana rusunawa Padangpariaman.


"Kita berharap dengan ada kegiatan ini akan lahi atlit atlit silat dari Padangpariaman untuk kemajuan daerah menuju Padangpariaman berjaya," katanya.


Sementara Ketua Panitia Kegiatan Zulzaldi Labai Mangkuto SPd menyatakan, sirkuit III ini insya Allah akan dilaksanakan di Komwil Kabupaten Padangpariaman pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu Bulan September 2022.


"Insyaalah kita melaksanakan dari ttanggal 23-34-25 September 2022 yang bertempat di GOR Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman dan penginapan atlet di Gedung Rusunawa yang berdekatan dengan  tempat pertandingan," ungkapnya. 


Katanya, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, memotifasi,menyalurkan bakat para atlet yang berlatih di unit latihan maupun di komwil masing masing dan mencari bibit bibit atlet untuk diajang proprov yang akan datang.


"Sebab, dengan ada kegiatan ini otomatis anak anak atau atlit silat dari perguruan SMI akan terus giat melaksanakan latihan. Apalagi kegiatan ini diikuti tiga Provinsi dalam pulau Sumatra," tambahnya mengakhiri.(ns)

×
Berita Terbaru Update