Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gagal Beraksi, Pelaku Jambret di Padang Pariaman Diamuk Massa

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:48 WIB Last Updated 2022-06-28T15:48:01Z

Pelaku jambret RS (31) yang sempat diamuk massa di Batang Anai

PADANG PARIAMAN
- Apes, seorang jambret di Pasar Buah Korong Pasar Usang Nagari Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman gagal beraksi hingga diamuk massa, Senin (27/6) sekitar pukul 19.30 WIB.


Kapolsek Batang Anai Iptu Manahan Afrianto Simatupang membenarkan bahwa pelaku jambret yang berinisial RS (31) sempat diamuk massa saat beraksi. "Beruntung kami cepat datang ke TKP untuk mengamankan pelaku dari amukan massa," ujarnya.

Ia mengatakan, kejadian berawal pada saat korban berhenti untuk beristirahat di Pasar Buah Korong Pasar Usang Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai. Pasalnya, korban diketahui dari Kota Padang Panjang menuju Kota Padang.

Karena merasa letih mengendarai sepeda motor maka korban berhenti dan berdiri ditepi jalan sambil memainkan Handphone. Pada saat itu juga tiba-tiba datang pelaku dengan mengendarai sepeda motor Mio warna biru dan langsung menjambret HP korban.

Dikatakan Iptu Manahan, secara spontan korban langsung menarik baju pelaku akan tetapi terlepas. Tidak hanya sampai disitu, lalu korban berhasil memegang pegangan belakang motor pelaku dan merebahkan motor pelaku sehingga terjatuh.

Setelah terjatuh, kata Kapolsek, pelaku kemudian mencoba melarikan diri. Upaya pelarian pelaku diketahui warga setempat karena korban menyoraki pelaku dengan maling. "Untuk menghilangkan barang bukti dari kejaran massa, pelaku langsung membuang Hp kepingir jalan. Naas, pelaku ditangkap dan diamuk massa," kata dia.

Iptu Manahan menuturkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku  dari amukan massa dan membawa pelaku ke Mapolsek Batang Anai. Sementara barang bukti yang diamankan diantara Hp Merk Oppo F3 Warna Putih, 1 unit sepeda motor Yamah Mio warna biru yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. (nal)
×
Berita Terbaru Update