Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wisatawan Nyaman Naik Kereta Api, Pengunjung Membludak Datangi Pantai Gandoriah

Minggu, 08 Mei 2022 | 09:49 WIB Last Updated 2022-05-08T02:49:00Z

Walikota Pariaman H Genius Umar Bersama Sesdirjen PT KAI 

PARIAMAN  - Walikota Pariaman H Genius Umar Keberadaan moda transportasi kereta api sangat vital dalam mendukung kemajuan pariwisata Kota Pariaman, terlebih lagi keberadaan Stasiun Kereta Api Pariaman yang sangat dekat dengan objek wisata utama Pantai Gandoriah.


"Untuk kenyamanan wisatawan yang menggunakan transportasi kereta api terhadap akses ke objek wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman tersebut, Pemerintah Kota Pariaman mengusulkan pengembangan stasiun kereta api Kota Pariaman ke sisi barat sehingga wisatawan bisa langsung turun menuju objek Wisata Pantai Gandoriah," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, kemarin, usai menerima kunjungan dari Sekretaris Direktorat Jendral (Sesditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Zulmafendi.


"Dalam kunjungannya ke Kota Pariaman hari ini, saya meminta langsung ke Sesditjen Perkeretaapian untuk mendukung hal ini ," ucap Genius.


Tidak hanya itu, lebih lanjut Genius juga mengusulkan penambahan trayek ke Pauh Lima Kota Padang dan trayek Pariaman ke Sungai Limau Kabupaten Padangpariaman.


Dimana diharapkan dengan usulan ini nantinya dapat berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat Sumbar khususnya Kota Pariaman.


Turut hadir, Kepala Divre 2 KAI Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Heri, Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Kepala Balai  Perkeretaapian Kemenhub Wilayah 3 Sumbar dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi beserta jajaran. (ns)


×
Berita Terbaru Update