Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Anak Nagari Lakukan Aksi Demo Damai, Minta Jelaskan Status Tanah Kantor Bupati Padangpariaman

Senin, 23 Mei 2022 | 11:14 WIB Last Updated 2022-05-23T04:37:39Z

Sekda Rudy Refenaldi Rilis Temui Anak Nagari Yang Demo Damai

PADANGPARIAMAN - Ratusan Anak Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, Senin (23/5) sekitar pukul 10.00 WIB melancarkan aksi demo damai ke Kantor Bupati Padangpariaman.


Anak Nagari tersebut menuntut kejelasan status tanah Kantor Bupati Padangpariaman yang kini telah dijadikan sebagai kantor pemerintah Pemkab Padangpariaman.


Tak pelak aksi masyarakat tersebut menjadi pengawal ketat dari Jajaran Polres Padangpariaman, Polisi Pamong Praja Padangpariaman dan Dinas Perhubungan.


Mereka mendesak untuk bertemu dengan Bupati Padangpariaman, tentang persoalan tanah Kantor Bupati Padangpariaman, sebab, mereka meminta kejelasan status. 


"Kita yang melaksanakan aksi demo damai ini, karena belum mengakui persoalan tanah Kantor Bupati Padangpariaman ini sebagai milik Pemkab, karena itulah kita sekarang ingin kejelasan," kata Robet salah seorang yang menyampaikan orasinya.  


Setelah mereka melakukan berbagai jenis orasi yang mereka sampaikan dalam tututnya kepada Bupati Padangpariaman, mereka ditemui Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis di parkir Mobil Bupati Padangpariaman.


Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis menyatakan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur lagi melaksanakan tugas di Jakarta, kalau tidak ada halangan siang ini beliau naik pesawat menuju Padangpariaman.



Tentang persoalan yang dituntut masyarakat ini Sekda siap melakukan pertemuan dengan masyarakat. Namun, perwakilan dari mereka yang melaksanakan demo yang bisa melakukan pertemuan dalam ruangan.


Akhirnya, perwaklan dari anak nagari tersebut melakukan pertemuan dengan Sekda Padangpariaman serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


"Kita hanya memberikan penjelasan kepada masyarakat atau anak nagari yang melakukan aksi demo damai. Kita siap sampaikan semuanya kepada Bupati Padangpariaman tentang tuntutan anak nagari Paritmalintang dalam aksi demonya ini," tandasnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update