Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Dana Dikucurkan Untuk Pembangunan infrastruktur, Ekonomi Masyarakat Meningkat

Senin, 09 Mei 2022 | 11:26 WIB Last Updated 2022-05-09T04:26:11Z

ASN Yang Melaksanakan Apel

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas di Kabupaten Padangpariaman diutamakan untuk peningkatan ekonomi.


"Kemudian kita lakukan pengembangan wilayah dan pembangunan berkelanjutan dengan berwawasan lingkungan,” kata  Bupati Suhatri Bur di hadapan peserta Apel Gabungan ASN bulan Mei 2022.


Apel bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) Padangpariaman yang bertepatan dengan awal masuk kerja pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 H. 


Tampak hadir, Wakil Bupati Rahmang, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah beserta pejabat dan staf masing-masing OPD.


Suhatri Bur menegaskan agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman kembali beraktifitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


“Setelah cukup lama menikmati liburan, mari kita kembali melanjutkan tugas-tugas yang tertunda atau belum terselesaikan karena cuti bersama lebaran kemarin. Tentu Bapak/Ibu semua memulai kerja pada hari ini penuh dengan semangat. Apalagi setelah ditempa selama satu bulan penuh dengan menjalankan ibadah puasa, tentu akan terjadi peningkatan keimanan yang mendorong kita bekerja dengan ikhlas sebagai insan yang bertaqwa,” ujarnya.


Suhatri Bur memaparkan tahun 2022 ini, terdapat beberapa kegiatan strategis yang menjadi prioritas, diantaranya, seperti,  peningkatan jalan DAK Reguler, dengan anggaran sebesar Rp 13,1 milyar meliputi rehabilitasi Jalan Simpang Punggung Kasiak – Simpang  Apa Pakandangan dan Rehabilitasi Jalan Kayutanam - Lubuak Simantuang.


Katanya, peningkatan jalan DAK penugasan, dengan anggaran sebesar Rp. 19,9 Milyar, meliputi  rehabilitasi jalan Gasan Gadang - Aur Malintang, rehabilitasi jalan Pilubang – Tabek dan rehabilitasi Jalan Kiambang – Simpang Padang Gedok.


"Rehabilitasi dan rekonstruksi Jembatan Lubuk Napa dengan anggaran sebesar Rp. 7,8 Milyar," ujarnya. 


Selanjutnya, peningkatan infrastruktur irigasi DAK Penugasan, dengan anggaran sebesar Rp. 5,1 Milyar yang meliputi  rehabilitasi jaringan irigasi  D.I Alahan Tabek Sikucur, rehabilitasi  jaringan irigasi D.I Duku I SP I dan rehabilitasi jaringan irigasi D.I Kampung Manggis Barangan


Peningkatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan anggaran sebesar Rp. 2,8 Milyar dalam 12 paket kegiatan yang tersebar dibeberapa Kecamatan.


Dikatakan, pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik dengan anggaran sebesar Rp. 4,6 milyar dalam 8 paket kegiatan yang tersebar di beberapa Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara swakelola, melalui program padat karya berbasis masyarakat.


Lebih jauh dikataka, peningkatan jalan DAU paket I sebesar Rp. 7,1 milyar, peningkatan jalan DAU paket II sebesar Rp. 13,7 milyar, peningkatan jalan DAU paket III sebesar Rp. 6,4 milyar. meliputi 44 ruas jalan yang tersebar di seluruh daerah di Kabupaten Padangpariaman.


“Semua program infrastruktur tahun 2022 diatas sedang dilakukan proses tender dan sebagian telah mulai dilaksanakan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen kita bersama dalam pelaksanaan program dan kegiatan agar terlaksana dengan baik, tepat waktu dan tepat guna. Komitmen bersama ini, juga harus didukung oleh peran serta setiap elemen masyarakat di Nagari,” ujarnya.


Selesai apel gabungan, Bupati dan Wakil Bupati bersalam-salaman dengan seluruh pejabat dan staf Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang hadir, di halaman kantor Bupati. Moment ini sudah menjadi tradisi bagi ASN bersama Bupati di awal masuk kerja pasca lebaran. 


Dari informasi Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Padangpariaman, kehadiran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman pada hari pertama masuk kerja ini cukup mengembirakan. 


“Berdasarkan data fingerprint, kehadiran ASN Padangpariaman pada hari ini mencapai 98% lebih. Sebagaimana biasanya, laporan kehadiran pada hari ini akan kami sampaikan kepada Kementerian PAN-RB Republik Indonesia," tukuk Maizar mengakhiri. (ns).



×
Berita Terbaru Update