Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Deteksi Dini Dana Nagari Agar Tidak Ada Penyimpanan, Bimasena Menuju Padangpariama Berjaya

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:36 WIB Last Updated 2022-05-28T03:36:29Z

Inspektorat Lagi Laksanakan Kegiatan BIMASENA

PADANGPARIAMAN - Kepala Inspektur Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara menyatakan kegiatan bintek bersama walinagari,bamus dan perangkar nagari (BIMASENA) atau Bimbingan, Asistensi, Supervisi dan Audit berguna untuk manfaatkan dana Nagari.


"Artinya, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini terhadap pemanfaatan dana nagari yang patuh terhadap regulasi, sehingga tidak ada lagi penyimpangan atau aturan yang ditabrak dalam pelaksanaan," kata Hendra Aswara, kemarin, usai  menjadi narasumber pada kegiatan Bimtek bersama Walinagari, Bamus dan Perangkat Nagari.


Dia Inspektorat Padangpariaman telah melakukan inovasi BIMASENA. Kegiatan BIMASENA atau Bimbingan, Asistensi, Supervisi dan Audit bertujuan untuk mendeteksi dini. 


Sebelum diaudit jelasnya, dana nagari terlebih dahulu direviu oleh Tim APIP pada tahun berjalan, kemudian diberikan laporan catatan hasil reviu untuk dilengkapi dan diperbaiki apabila ada kekurangan. 


"Semoga BIMASENA dapat dimanfaatkan oleh Wali Nagari dan masyarakat untuk mewujudkan dana nagari yang akuntabel dan transparan. Insha Allah, nagari se Padangpariaman akan maju dan sejahtera sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Padangpariaman berjaya," tandasnya mengakhiri.(ns) 


×
Berita Terbaru Update