Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dampak Pembangunan Jalan Tol, Ruas Jalan Kantor Bupati Padangpariaman Rusak Parah

Jumat, 15 April 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-04-15T14:51:11Z

Jalan Menuju Kantor Bupati Padangpariaman Rusak

PADANGPARIAMAN - Pembangunan jalan tol di sekitar kantor Bupati Padangpariaman membuat ruas jalan menuju Kantor Bupati di Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman, mengalami kerusakan.

Namun dalam persoalan tersebut pihak pembangun jalan tol tersebut yakni PT Hutama Karya (HK) telah berjanji akan memperbaiki jalan tersebut setelah pengerjaan jalan tol di sekitar kantor Bupati selesai dikerjakan. Sebab, itu adalah salah satu dampak proyek pembangunan jalan tol.


Walinagari Paritmalintang Sudirman mengakui kalau dampak dari pembangunan akan selalu ada pengorbannya. 


"Tapi disini persoalan ruas jalan kantor Bupati Padangpariaman, kita pihak nagari telah melaporkan ke PT HK dan PT tersebut siap memperbaikinya," ungkapnya.


Sebab katanya, saat ini jalan menuju kantor bupati rusak karena sering dilewati kendaraan proyek dalam pengerjaan tol mengalami kerusakan. "Kita bersama Pemkab Padangpariaman telah meminta pihak HK segera mengatasi masalah itu," ujarnya.


“Ada beberapa titik jalan yang rusak dan tidak dapat dilewati. Hal ini mengganggu aktivitas perkantoran, untuk itu saya meminta kepada pihak HK agar hal ini dapat segara ditindak agar aktivitas perkantoran dapat kembali normal,” ujarnya.


Sementara Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis juga mengakui persoalan jalan tersebut akan segera diperbaiki PT HK. Sebab, PT HK ini perlu mencari jalan alternatif untuk dilewati kendaraan proyek. Bahkan PT HK tak ingin kondisi seperti saat ini berdampak pada akitivitas di kantor bupati.


Bahkan katanya, PT HK mengatakan saat ini sedang mencarikan jalur alternatif untuk kendaraan proyek. HK juga akan memperbaiki jalan menuju kantor bupati yang rusak akibat kendaraan proyek. Diperkirakan siap lebaran mereka PT HK akan dapat solusinya.


Namun katanya, dalam hal itu sekarang  aktivitas kendaraan proyek telah berkurang dengan signifikan, karena proses pemindahan material akan dapat diselsesaikan dalam kurun waktu tersebut, masalah jalan yang rusak oleh aktivitas kendaraan proyek, dalam perjanjian kontraknya itu telah menjadi tanggujawab pihak HK untuk merawat dan memperbaikinya kembali.


"Kita sifatnya hanya menunggu janji PT HK tersebut. Kalau tidak ada halangan selesai ganti untung proses pembebasan jalan di Korong Padang Buik Lubuk Pandan siap lebaran otomatis mobil proyek ini akan lewat ke sana lagi. Itu yang kita tunggu,” tandasnya mengakhiri. (ee)


×
Berita Terbaru Update