Warga Desa Naras I Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa Bersama


PARIAMAN - Menyambut tahun baru 2022, warga Desa Naras I, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, memilih tidak menggelar pesta. Mereka dengan khusyuk melaksanakan tablig akbar, dzikir dan doa bersama di lapangan bola Naras I, Jumat (31/12/2021) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Tablig Akbar, Hendri menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pasalnya, tablig kbar menjadi momentum penting agar tahun depan lebih baik dan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dikatakannya, dzikir dan doa bersama diikuti masyarakat ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar agar masyarakat selalu melakukan hal positif dan mendapat perlindungan dari Allah SWT.

"Melalui dzikir dan doa bersama, sebagai rasa wujud syukur kita diberikan kesempatan bertemu di tahun baru," jelasnya.

Jonasri salah satu tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kota Pariaman menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan mulia ini. 

Ia menjelaskan, sudah dua tahun pandemi Covid-19 terjadi di tanah air dan bahkan negara di dunia, semoga tahun depan pandemi ini dapat selesai dan masyarakat dapat kembali normal melakukan akitivitasnya.

"Saya ingatkan juga masyarakat jangan bereuforia yang berlebihan dalam menyambut pergantian tahun, lebih baik berdoa di rumahnya masing - masing bersama keluarga," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Mesjid Desa Naras I, Sudirman Alam menjelaskan, tujuan dilaksanakannya tablig akbar, disamping bertawakal kepada Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan agar anak dan kemenakan tidak lagi melakukan kegiatan yang bersifat merugi. 

Seperti ugal-ugalan, meminum minuman keras, membakar kembang api, petasan dan maksiat. "Maka kita fokuskan kegiatan tablig akbar supaya mereka tidak lagi meggikuti kegiatan lainnya," jelasnya. (ronal)


Posting Komentar

0 Komentar