Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kelas II B Solok Berpartisipasi Pada TMMD Ke-112

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

  

SOLOK---Sebanyak 40 Warga Binaan (WB) serta 7 orang pegawai Lapas Klas II B Solok ikut berpartisipasi  dalam kegiatan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 yang diadakan di Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak yang dilaksanakan 15 September hingga 14 Oktober 2021.


Kepala Lapas Klas II B Solok Untung Cahyo Sidharto mengatakan, Warga binaan yang melaksanakan kegiatan ini telah melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lapas Solok dan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk program pembinaan giat TMMD. "Mereka dikawal oleh petugas Lapas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya.


Ia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut warga binaan mengerjakan pembangunan fisik berupa pembangunan jalan dan pembangunan irigasi. Pasalnya, warga binaan juga harus memiliki keterampilan dalam pertukangan yang diperoleh warga binaan dalam mengikuti program pembinaan kemandirian di dalam Lapas.


Kata Untung, Kakanwil Kemenkumham Sumbar,  Andika Dwi Prasetya memberikan dukungan penuh kepada Lapas Solok untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke-112 di Kabupaten Solok. Tidak hanya itu, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat juga ikut berpartisipasi menyumbang 100 sak semen dalam kegiatan TMMD ini.


Dikatakannya, keikutsertaan ini sebagai bentuk sinergitas dengan Kodim 0309 yang terjalin selama ini. Maka dari itu pihaknya berharap warga binaan dapat beradaptasi dan bersosialisasi dengan masyarakat di luar Lapas dan mengaktualisasikan apa yang telah mereka dapat dalam pembinaan di Lapas.


“Dengan mengikutsertakan program pembinaan bagi warga binaan, sehingga nantinya berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara dan dapat berperan aktif dalam pembangunan dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum lagi,”ucapnya.


Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda juga memberikan apresiasi kepada Lapas Solok. Ia berharap untuk ke depannya Lapas Solok juga bisa ikut serta dalam kegiatan sosial yang lainnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update