Tingkatkan Animo Masyarakat untuk Vaksinasi, Sat Binmas Polres Padang Pariaman Adakan Gebyar Vaksin ke Nagari



PADANGPARIAMAN
- Untuk meningkatkan animo masyarakat mengikuti vaksinasi, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Padang Pariaman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman jemput bola dengan cara mengadakan gebyar vaksinasi di nagari.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK melalui Kasat Binmas Iptu Irwan mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan vaksinator pemerintah daerah, baik itu Dinas Kesehatan maupun Puskesmas akan mengadakan vaksinasi ke nagari.

Ia menyampaikan, vaksinasi ke nagari itu dimulai dari Kecamatan Batang Anai dan Lubuk Alung. Pasalnya, di Batang Anai difokuskan dalam satu minggu itu untuk satu nagari, kemudian setelah itu baru pindah ke nagari lain.

Dikatakannya, berbeda dengan Lubuk Alung yang dilaksanakan hampir setiap hari berpindah pindah dari nagari ke nagari lain. "Namun jelas hal itu tujuan kita adalah untuk meningkatkan animo masyarakat agar mau mengikuti vaksin," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan target yang masih jauh, pihaknya akan tetap terus berjalan dan mengajak masyarakat dengan cara melakukan sosialisasi maupun pemahaman tentang pentingnya vaksinasi.

"Kita akan upayakan jelang akhir bulan ini target akan tercapai, maka untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak, terutana masyarakat yang belum divaksin," tutupnya. (rr)


Posting Komentar

0 Komentar