Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Program Swasembada Pangan Dimasa Pandemi, TNI Terus Membangun Kemanunggalan Dengan Rakyat

Rabu, 28 Juli 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z
Plh Danramil 03/Sungai Sariak Letda Inf Syahrul.


SUNGAI SARIAK---TNI terus membangun kemanunggalan dengan rakyat, untuk mewujudkan program swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 di wilayah Koramil 03/Sungai Sariak.


Plh Danramil 03/Sungai Sariak Letda Inf Syahrul menuturkan bahwa tujuan dari pendampingan ini bertujuan untuk membantu sekaligus memberikan motivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam. Sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap masyarakat di wilayah binaan. 


“Salah satu peran nyata di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan, dimasa pandemi Covid-19 ini, "ujarnya. 


Ia menyampaikan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini. 


“Senada dengan usaha itu saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat, “katanya. 


Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa, upaya khusus pendampingan pertanian dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan. 


Ia berharap, semakin rutinnya dilakukan pendampingan ini, petani di nagari binaannya pun semakin giat dan semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk berkebun. 


Hal itu tidak lepas juga dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan agar pandemi ini cepat berakhirnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update