Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Hari Pramuka Nasional, Lapas Kelas II B Pariaman Gelar Battle Yel-Yel Pramuka

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:49 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z

Kepala Lapas Kelas II B Pariaman Eddy Junaedi Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Yang Juga Merupakan Warga Binaan. Fhoto : Istimewa

PARIAMAN---Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman adakan kejuaraan yel-yel bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program kepramukaan, Sabtu (31/7) .


Perlombaan yang bertajuk battle yel-yel Pramuka ini diangkat guna menyambut hari Pramuka Nasional yang diperingati pada tanggal 14 Agustus atau yang sebelumnya sebagai gerakan kepanduan.


Peserta perlombaan ini merupakan Warga Binaan yang mengikuti program kepramukaan di Lapas Pariaman yang dibagi menjadi dua kelompok dan Kakak Pramuka dari kwartir cabang 03.16 Kota Pariaman serta pelaku seni Pariaman menjadi Dewan Juri dalam kegiatan tersebut.


Kepala Lapas Pariaman, Eddy Junaedi menyampaikan, pembinaan kepramukaan ini telah terlaksana lebih dari satu tahun di Lapas Pariaman.


"Pramuka ini kami rintis tahun lalu, yaitu di tahun 2020 di awal kami melaksanakan tugas di Lapas Pariaman ini, berangkat dari status Warga Binaan yang notabenenya sebagai pelanggar hukum, maka dari itu kami tergerak ingin memberikan pembinaan kepramukaan untuk menciptakan Warga Binaan yang lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama dan siap untuk kembali kemasyarakat" pungkas Eddy.


Dilanjutkannya dengan menggelar perlombaan battle yel-yel yang pertama kali di Lapas Pariaman ini, di harapkan mampu memacu semangat WBP untuk berkreativitas, dan membangun solidaritas antar Warga Binaan.


"Kejuaraan battle yel-yel antar anggota Pramuka ini merupakan kegiatan yang pertama kali ada di Lapas Pariaman, dengan kegiatan ini kami berharap adanya kreativitas Warga Binaan, dan membangun kekompakan antar kelompok", ujar Eddy.


Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh dua kelompok yang merupakan pembagian dari anggota Pramuka Lapas Pariaman. Dari hasil perlombaan di tetapkan kelompok serigala hitam yang menjadi pemenang dengan mengalahkan rivalnya The Ijet. (rr)

×
Berita Terbaru Update