Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Putus Mata Rantai Covid Kapolsek dan Danramil Sungai Sarik Gelar Razia dan Pembagian Masker

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z
Razia dan Pembagian Masker


SUNGAI SARIK---Untuk memutus mata rantai Covid-19, Koramil 03/Sungai Sariak bersama Polsek VII Koto Sungai Sariak terus melakukan razia dan pembagian masker kepada pengendara yang melewati jalan Sicincin-Pariaman, Jumat (18/6).


Plh Danramil 03/Sungai Sarik Letda Inf Syahrul bersama Kapolsek AKP Hepi Kusnadi menyampaikan, kegiatan operasi melibatkan anggota Koramil 03/Sungai Sarik dan anggota Polsek VII Koto Sarik dan Camat VII Koto Sungai Sariak  melakukan razia kendaraan yang tidak memakai masker.


Ia mengatakan, kegiatan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat di jalan raya tempat lalu lintas orang. "Kita terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dan kita target operasi ini dengan memberikan sangsi teguran kepada pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker,” tegasnya.


Ia menuturkan, kedepannya warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sosial. Untuk pertama ini cukup diberikan peringatan saja, namun jika masih saja makan akan diberi sanksi.


“Operasi yustisi ini bertujuan melindungi warga. Jadi, kalau ada warga yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi, itu bukanlah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan," ujarnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update