Personil TNI Koramil 04/Sicincin Gelar Kerja Bakti Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah Damiri di Parit Malintang - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 03 Februari 2021

Personil TNI Koramil 04/Sicincin Gelar Kerja Bakti Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah Damiri di Parit Malintang


PARIT MALINTANG---Personil TNI dari Koramil 04/Sicincin melaksanakan karya bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah Damiri (61) warga Korong Hilalang Gadang Nagari Parik Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Rabu (3/2/2021).


Danramil 04/Sicincin Kapten Inf Karman mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa puing pasca kebakaran yang menimpa rumah Damiri akibat disambar petir pada Selasa (2/2) sekitar pukul 14.30 WIB.


Ia mengatakan, kebakaran mengakibatkan bangunan rumah korban rata dengan tanah dan mengahanguskan dua kendaraan roda dua yang saat itu berada didepan rumah korban. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwan dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya.


Kata Kapten Inf Karman, selesai pembersihan pihaknya juga memberikan bantuan korban kebakaran berupa pakaian, sarung, sembako dan barang lain yang dibutuhkan korban.


Ia menambahkan, dengan bantuan TNI dan sumbangan yang diberikan semoga dapat mengurangi beban korban kebakaran. "Setidaknya dengan bantuan tersebut sedikit meringankan beban yang dialami korban," kata Danramil.


Ia menyampaikan, sudah seharusnya saling membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah, ini bentuk kepedulian dan kepekaan sosial sebagai sesama warga masyarakat. "Musibah yang terjadi merupakan peringatan bagi kita untuk lebih berhati-hati, yang namanya bencana atau musibah bisa datang kapan saja," pungkasnya. (rr)

Post Top Ad