Meresahkan Warga, Koramil 07/Pauhkambar Bersama Warga Amankan Seseorang Gangguan Jiwa -->

Meresahkan Warga, Koramil 07/Pauhkambar Bersama Warga Amankan Seseorang Gangguan Jiwa

Reportase Sumbar
Rabu, 06 Januari 2021

Anggota Koramil 07/Pauh Kambar bersama warga Nagari Pauh Kurai Taji mengamankan orang mengalami gangguan jiwa.

NAN SABARIS---Koramil 07/Pauh Kambar bersama dengan warga nagari Kurai Taji berhasil mengamankan seseorang yang mengalami gangguan jiwa yang meresahkan warga Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (6/1) sekitar pukul 03.30 WIB.


Danramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf Agus Lesmono mengatakan, kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang gila di Nagari Kurai Taji yang sering mengamuk dan melempar batu ke warga  yang lewat serta membahayakan keselamatan warga.


Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota Koramil dan beberapa warga dengan sigap dan cepat mendatangi tempat kejadian dan melakukan penangkapan serta mengamankan orang gila tersebut.


Kapten Inf Agus Lesmono menyampaikan, setelah berhasil diamankan selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan keluarga, kemudian orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut diserahkan ke pihak RSJ Prof.HB Sanin Padang untuk mendapat perawatan.


“Alhamdululillah anggota berhasil mengevakuasi orang gila yang meresahkan masyarakat. Semoga dengan keberhasilan TNI memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI semakin dicintai dan selalu dihati masyarakat,” pungkasnya. (rr)