Calon Bupati Padang Pariaman Refrizal Akan Jadikan Kegiatan Ziarah Makam Syekh Burhanuddin Sebagai Icon Wisata Religi -->

Calon Bupati Padang Pariaman Refrizal Akan Jadikan Kegiatan Ziarah Makam Syekh Burhanuddin Sebagai Icon Wisata Religi

Reportase Sumbar
Jumat, 27 November 2020

H. Refrizal bersama Dahlan Iskan ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin


PADANG PARIAMAN--- Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman H.Refrizal- H. Happy Neldy akan menjadikan kegiatan ziarah ke makam Syekh Burhanuddin di Ulakan sebagai ikon utama wisata religi.


H.Refrizal mengatakan saat bersilaturahmi di PWI Padangpariaman, ziarah dalam ajaran Islam boleh dilakukan sepanjang tahun. Setiap hari boleh orang melakukan ziarah, namun puncaknya yaitu di bulan Safar.


Ia mengatakan, pihaknya nanti juga ingin mengajak orang untuk datang ke Padang Pariaman, dan menawarkan objek wisata alam lain seperti pantai, sungai, dan air terjun.


"Di Padang Pariaman ada 17 kecamatan dan memiliki objek wisatanya. Mulai dari Sungai Geringging, V Koto Kampung Dalam, Padang Sago, Patamuan, Kayu Tanam dan lainnya," katanya. 


Kata Refrizal, nanti di tempat objek wisata tersebut pihaknya akan adakan perlombaan anak nagari. 


Ia menyebutkan, dipilihnya ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin sebagai ikon wisata religi, karena Syekh Burhanuddin ini merupakan tokoh yang menyebarkan agama Islam di Ranah Minang atau di Sumbar.


"Karena kami ingin Syekh Burhanuddin tetap dikenang, merupakan sebagai salah satu pahlawan Islam dan yang menyebarkan agama Islam di Minangkabau atau Sumbar, khususnya di Padangpariaman," jelasnya.


Ia mengatakan, nanti pihaknya akan melakukan pembenahan di kawasan Syekh Burhanuddin, seperti memperlebar jalannya. Dikarenakan jalan provinsi, nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Sumbar. (rr)