Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petugas Lapas Pariaman Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Kedalam Lapas

Sabtu, 25 Juli 2020 | 14:01 WIB Last Updated 2022-03-31T16:31:39Z

PARIAMAN---Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pariaman menggagalkan penyelundupan sabu-sabu dengan modus  penitipan makanan ringan dari T(26) warga Lubuk Alung, Padangpariaman untuk warga binaan pada Jumat (24/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kalapas Klas IIB Pariaman Eddy Junaedi mengatakan, penyeludupan sabu tersebut diketahui ketika petugas memeriksa bungkus paket yang dititipkan dan salah satunya merupakan bungkus makanan ringan namun bungkus itu telah dibungkus ulang sehingga petugas curiga.


Ia mengatakan, dari kejanggalan tersebut petugas langsung membukanya sehingga ditemukan tiga paket sabu-sabh di dalam bungkus makanan ringan. Petugas Lapas memeriksa pelaku dan menemukan sebuah paket yang diduga sabu-sabu di dalam sebuah kotak rokok.

Kata Eddy, kemudian petugas langsung melaporkan kejadian itu kepada kepala regu keamanan yang sedang berdinas serta mengamankan warga yang menitipkan paket itu. 

"Lalu kejadian itu dilaporkan kepada saya dan warga binaan yang bersangkutan dipanggil untuk dimintai keterangan. Setelah itu kami berkoordinasi dengan Polres Pariaman," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafruddin mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju lokasi. 

"Saat diinterogasi untuk siapa paket bingkisan tersebut pelaku menjawab untuk seorang warga binaan berinisial F," ujarnya.

Dari keterangan F diketahui ada dua orang warga binaan lainnya yang terlibat pada peristiwa itu yaitu berinisial N dan M. 

Sementara itu pelaku dan barang bukti berupa empat buah plastik bening ukuran sedang berisi sabu-sabu, satu unit motor, sebuah kantong kresek, dan satu unit hp sudah diamankan di Mapolres Pariaman untuk pengembangan lebih lanjut. (rr)

×
Berita Terbaru Update