Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Ali Mukhni Merasa Takjub Keindahan Nagari III Koto Aur Malintang, Kembangkan Objek Wisata Sejuta Ikan

Jumat, 26 Juni 2020 | 08:50 WIB Last Updated 2022-03-31T16:29:19Z

Aua Malintang- Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan IV Koto Aur Malintang kembangkan objek wisata sejuta ikan yang terletak di Korong Kampung Pinang.

Objek wisata yang bernama Kubu Koto Bimo  Sejuta Ikan itu dikelola Badan Usaha Milik Nagari ini, Rabu (24/06/2020) dikunjungi langsung Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Takjub bersama rombongan usai meninjau kondisi Pasar Batu Basa dan pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Nagari III Koto Aur Malintang.

Kawasan wisata ini akan dijadikan salah satu destinasi pariwisata di Nagari III Koto Aur Malintang sebagai icon penarik wisatawan untuk berkunjung ke Nagari III Koto Aur Malintang. Pengelolaan wisata ini bertujuan untuk memberdayakan UKM yang ada di Nagari ini.

"Saya sangat takjub dengan pariwisata ini karena wisata Kubu Koto Bimo Sungai Sejuta Ikan ini dapat memanjakan mata para pengunjung yang datang kesini," kata Bupati Ali Mukhni.

Ia juga menambahkan pengembangan wisata ini dapat dimanfaatkan sebagai income bagi nagari sehingga dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur dan pengembangan kawasan wisata Nagari III Koto Aur Malintang

Selain wisata Sungai Sejuta Ikan,  Nagari III Koto Aur Malintang juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan Sungai Sejuta Ikan ini yaitu Bukik Bulek.
Saat ini pada tahap pembenahan dan pembangunan infrastrukturtur di tempat wisata ini telah mencapai 30 persen pengerjaan.

Terkait pembangunan infrastruktur Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan mendukung seluruh inovasi dan pembangunan yang akan dilakukan oleh Nagari III Koto Aur Malintang.

" Seperti pembangunan irigasi dan pariwisata Bukik Bulek sehingga diminta kepada seluruh pejabat terkait agar menyiapkan proposal sehingga dapat dibantu dengan menggunakan dana APBD," ulas Bupati dua periode ini

Setelah dimanjakan dengan pemandangan alam yang Indah,  Ali Mukhni juga melakukan peninjauan kondisi pasar Batu Basa yang bertujuan untuk memantau perekonomian masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berharap agar selama wabah Covid-19 terjadi,  masyarakat tidak kekurangan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dan berupaya agar perekonomian ini tetap berjalan namun tetap melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Kementrian Kesehatan," ulasnya

Selain meninjau infrastruktur dan pariwisata di Nagari III Koto Aur Malintang, Bupati juga menyalurkan BLT Dana Desa tahap dua dan tiga di Nagari tersebut. (***)
×
Berita Terbaru Update