Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Ali Mukhni Bagikan Bantuan kepada 1.700 Fakir Miskin, Lansia dan Disablitas se Padang Pariaman

Senin, 18 Mei 2020 | 21:14 WIB Last Updated 2022-03-31T16:29:19Z
Staf ahli Drs. Anwar, M.Si, Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Syamsuardi Surma, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs. Azwarman, M.M., dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung

Parit Malintang -  Setelah bantuan Kepada ulama dan pimpinan pondok pesantren hari ini Bupati  Padang Pariaman serahkan bantuan dampak sosial ekonomi Covid-19  kepada Fakir Miskin, Lansia dan Disabilitas se Kabupaten Padang Pariaman pada Senin (18/05) di Mesjid Raya Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengatakan sebelumnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman telah membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi Covid-19.

"Pada hari ini dibagikan uang sebesar 200.000 per orang untuk fakir miskin, lansia dan disabilitas se Kabupaten Padang Pariaman, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima menjelang Idul Fitri dan tengah wabah covid-19 ini," kata Ali Mukhni.

Ia juga menambahkan telah diterima surat edaran dari Gubernur Sumatra Barat terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri bahwasanya shalat Idul Fitri pada tahun ini tidak bisa dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, hal ini disebabkan adanya wabah Covid-19 yang tengah melanda daerah Sumatera Barat.

"Kami atas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, serta kami juga menghimbau kepada perantau agar tidak pulang kampung terlebih dahulu, apabila tetap pulang kampung maka diharapakan agar menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari," ulasnya.

Senada dengan itu dalam Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsuardi Surma mengatakan ini merupakan dana zakat fitrah yang diberi nama Sumarak Ramadhan dalam menyambut Idul Fitri zakat ini diberikan juga terkait meringankan dampak sosial ekonomi Covid-19 di wilayah Padang Pariaman.

"Dana zakat fitrah ini dibagikan kepada 1.700 fakir miskin, lansia dan disabilitas di seluruh kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, dimana pada hari ini diwakili oleh dua kecamatan terdekat yakni Kecamatan Enam Lingkung dan Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, dengan masing-masingnya menerima 200.000 per orang,” terangnya.

Selain memberikan zakat fitrah kepada Fakir Miskin, Lansia dan Disabilitas Baznas bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menanggulangi dampak sosial ekonomi covid-19 dan memberikan insentif kepada 3.500 tenaga honorer se Kabupaten Padang Pariaman.

Pembagian zakat fitrah ini dihadiri oleh Staf ahli Drs. Anwar, M.Si, Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Syamsuardi Surma, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs. Azwarman, M.M., dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung. ( ****/)










×
Berita Terbaru Update