Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wabup Suhatri Bur meninjau lokasi pasar ternak

Rabu, 26 Juni 2019 | 11:15 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
PADANGPARIAMAN, REPORTASESUMBAR.COM---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan bahwa pasar ternak Pasar Pakandangan sangat berguna dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. "Kenapa tidak karena kan para pedagang ternak se Sumatra Barat berdatangan ke lokasi pasar ternak tersebut. Mereka ada yang membeli dan menjual ternaknya. Artinya, terjadi transaksi jual beli ternak di lokasi tersebut," kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

    Apalagi katanya, pasar Pakandangan dan Pasar ternaknya ini nantinya akan sama dengan Pasar ternak yang ada di  di Nagari Sungai Sarik, Kecamatan VII, Kota Sungai Sarik, Padangpariaman yang sejak awal tahun 2006 dikembangkan menjadi pasar ternak tingkat Provinsi Sumatera Barat.

    "Aktivitas transaksi ternak dari berbagai sentranya di Sumbar kini meningkat dengan pesat di Sungai Sarik. Disana semua ternak yang akan diperjual belikan pedagang, baik pemiliki ternak berkumpul dan berdatangan dari berbagai daerah," ungkapnya.

    "Transaksi ternak berlangsung setiap pekannya di lokasi Pasat Ternak Pakandangan setiap hari Kamis. Apalagi ternak yang diperjual-belikan nanti selain untuk kebutuhan daging sejumlah kota di Sumbar, juga dipelihara kembali untuk penggemukan.

    Katanya lagi, dukungan semua pihak sangat menentukan, sehingga peletakan batu pertama Pasar Ternak ini sukses dan nanti akan dilengkapi dengan berbagai jenis sarana para sarana untuk mendukung berkembangnya pasar ternak ini.

    Artinya, Pasar ternak Pakandangan ini akan disamakan dengan Pasar ternak Pasar Sungai Sarik. "Kalau disana kita membangun satu unit pabrik pengolahan pakan ternak besar, disini nanti juga akan diusahakan," tandasnya mengakhiri.(ris)
×
Berita Terbaru Update