Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Catut nama Kapolri Tiga Pemuda Diringkus Aparat

Rabu, 14 Maret 2018 | 19:41 WIB Last Updated 2022-03-31T15:45:00Z
Fhoto Ilustrasi ( Fhoto : newsokezone.com)


Jakarta (Reportase Sumbar)--- Akibat  mencatut nama Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian saat melancarkan aksinya, tiga pemuda terpaksa harus berurusan dengan pihak penegak hukum. Ketiga pemuda tersebut, masing-masing, Tajudin (24), Asriyadi (30) dan Mabrur (21) ditangkap aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Selatan.

Seperti dikutip dari newsokezone.com, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian menjelaskan, para sindikat itu membuat puluhan akun blog yang diisi konten menjanjikan hadiah, untuk meyakinkan para calon korban, pelaku mencantumkan nama serta foto Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian.

"Dalam kontennya pelaku mencantumkan atau menggunakan nama pejabat Negara Republik Indonesia, salah satu contoh Kapolri, untuk meyakinkan para korbannya," kata Jerry.

Pelaku juga diketahui menggunakan aplikasi Friend Search for WhatsApp untuk mencari nomor secara acak yang memakai aplikasi WA. Nomor itu kemudian diberi pesan seolah-olah mendapat hadiah dengan syarat mengikuti petunjuk yang disediakan. "Untuk meyakinkan korban, dalam pesan tersebut ada tautan atau link ke blog yang sudah pelaku persiapkan," jelasnya.

Dari tangan pelaku itu, polisi menyita barang bukti berupa uang senilai Rp5 juta, 5 laptop dengan berbagai merk, 8 modem, 31 HP berbagai merk, 10 sim card di luar HP, 4 buah kartu ATM BRI dan 1 buah dompet.

"Selain menipu, ketiganya juga ternyata pelaku narkoba karena saat ditangkap kami menemukan sabu dan semua pelaku mengaku mengkonsumsi narkoba jenis sabu, ditemukan sisa pemakaian sabu," pungkasnya, seperti dirilis dari newokezone.com. (*)



×
Berita Terbaru Update