Ticker

6/recent/ticker-posts

Dugaan Peredaran Narkoba Dikendalikan Dari Lapas , Tim Penyidik Satnarkoba Polda Riau Datangi Lapas Pariaman

 


PARIAMAN---Tim Penyidik Satnarkoba Polda Riau kembali datang ke Lapas Klas IIB Pariaman untuk memberantas peredaran narkotika dari dalam lapas tersebut. 


Ada enam orang tim penyidik dari Mapolda Riau bersama dengan pihak Lapas Pariaman melakukan razia terhadap narapidana dan blok hunian narapidana pada malam ini, Jumat (5/1) sekitar pukul 19.00 WIB.


Kepala Lapas Klas IIB Pariaman, Eddy Junaedi mengatakan, kerjasama antara Polda Riau dan Lapas Pariaman tersebut untuk memastikan informasi yang beredar terkait adanya seorang narapidana dengan inisial MS yang mengendalikan narkoba dari lapas kepada pengedar yang ditangkap oleh pihak Polda Riau. 


"Benar, kedatangan pihak penyidik dari Polda Riau tersebut sudah yang ke dua kalinya. Hal ini dilakukan karena sebelumnya seorang pengedar yang ditangkap oleh pihak Kepolisian Riau, mengaku bahwa narkoba yang ia kuasai dikendalikan oleh narapidana di Lapas Pariaman," ungkapnya.


Ia menyampaikan, pihaknya menfasilatasi Tim Satnarkoba Polda Riau untuk melakukan penyelidikan terhadap terduga. 


"Telah kami fasilitasi. Hal ini tentu kami dukung dan siap bekerjasama demi terciptanya Lapas Pariaman yang bersih dari narkotika," kata dia.


Kata Eddy, Tim Polda yang datang dipimpin oleh Kasubdit Narkoba Polda Riau, Janton Silaban.


 "Pengeledahan terhadap narapidana yang diduga sebagai otak yang mengendalikan narkoba itu telah dilakukan dengan lancar," sebut Eddy.


Sementara itu, Kasubdit Narkoba Polda Riau mengatakan, pihaknya telah selesai mengeledah narapidana dengan inisial MS itu.


"Penyelidikan dan pengeledahan terhadap MS telah kami lakukan yang difasilitasi oleh pihak Lapas. Dari hasil pengeledahan terhadap MS tidak kami temukan narkotika dan HP," sebut Janton Silaban. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar