Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0308 Panen Ikan Gurame di Nagari Pugguang Kasiak Merupakan Kolam Binaan Kodim 0308 Pariaman


LUBUAK ALUANG---Kasdim 0308/Pariaman, Mayor Inf Syamsuwarno melaksanakan panen Ikan Gurami di kolam ikan binaan Kodim 0308/ Pariaman di Korong Taluak Balibih, Nagari Punggung Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Rabu (13/1).


Kolam ikan binaan Kodim 0308/Pariaman yang dikelola oleh Letda Inf Syahrul ini berjumlah sebanyak 8 kolam dengan ukuran bervariasi, ada yang ukuran 25 m x 50 m dan ada yang berukuran 15 m x 50 m. 


Panen ikan Gurame ini dihadiri oleh Pasi Intel Lettu Inf Syahrumsyah, Pasi Ops Lettu Czi Delri Putra, Pasi Pers Kapten Inf Agus Lesmono dan anggota serta Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 0308/Pariaman,  Ny. Titan Jatmiko beserta pengurus. 


Kasdim 0308/Pariaman Mayor Inf Syamsuwarno mengatakan, panen ikan yang dilakukan di areal anggota Kodim ini dijadikan sebagai tempat pembinaan,  sekaligus edukasi bagi anggota dan masyarakat, minimal yang berada di sekitar lokasi. 


Disebutkannya bahwa pihaknya selalu mendorong dan memotivasi setiap anggota untuk bisa meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi. " minimal ketahanan pangan dan ekonomi keluarga ", ujarnya. 


Diungkapkannya, bahwa TNI itu bukan bertugas dalam pertahanan keamanan Negara saja, tapi  juga dituntut mampu menciptakan ketahanan pangan dan Ekonomi, terlebih dimasa pandemi Virus Covid-19. 


Ketahanan pangan dan ekonomi itu sangat penting dalam menopang kehidupan, minimal keluarga sendiri. Selain itu, juga diharapkan mampu menularkan kemampuannya kepada masyarakat dalam mempersiapkan ketahanan pangan dan ekonomi keluarga. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar