Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pilkada Serentak, Ketua Panwascam Patamuan Melantik 41 Orang Pengawas TPS

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Patamuan Darwisman Resmi Melantik 41 Orang Pengawas TPS Senin 16 November 2020


PATAMUAN---Ketua Panwaslu Kecamatan Patamuan Darwisman, Senin (16/11/2020) resmi melantik,41 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pelantikan tersebut digelar di aula Ponpes Miftahul Huda Nagari Tandikek.


Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu Padang Pariaman yang diwakili staf keuangan Aquinaldo, Camat Patamuan, Kapolsek VII, Ketua PPK, serta Walinagari se Kecamatan Patamuan.


Menurut Darwisman, pelantikan PTPS ini dilakukan secara serentak di Kabupaten Padang Pariaman dengan  mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 


Dijelaskan, beberapa tugas pokok dari Pengawas TPS yaitu, yang mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara. 


Selain itu menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran, kesalahan, dan/atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara dan yang ke lima menerima salinan berita acara dan sertifikat pemungutan dan penghitungan suara.


"Pengawas TPS diharapkan dapat menjalankan tugas secara efektif. Kehadiran Pengawas TPS diharapkan dapat mencegah pelanggaran dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS," tegasnya. 


Selain itu di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Pengawas TPS juga harus mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. 


Sementara itu Camat Patamuan Imran Rafi'i  mengucapkan selamat kepada Pengawas TPS terpilih. Jalankanlah amanah yang diberi Panwascam Patamuan dalam mengawasi Pemilihan Kepala Daerah di tingkat TPS dengan sebaik-baiknya.


" Kehadiran pengawas TPS diharapkan mampu memberikan Pendidikan politik terhadap masyarakat di sektitar wilayahnya. Karena Pengawas TPS adalah ujung pengawasan dalam proses pemungutan suara di TPS," ulasnya. (rr)



Posting Komentar

0 Komentar