Ticker

6/recent/ticker-posts

43 Orang PTPS Se Kecamatan Pariaman Utara Resmi Dilantik


PARIAMAN---Sebanyak 43 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Pariaman Utara yang terdiri dari 17 Desa dilantik oleh Panwascam Pariaman Utara, Senin (16/11) di Aula Joyo Makmur.

    Ketua Panwascam Pariaman Utara, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya mengharapkan kepada seluruh PTPS yang sudah dilantik ini agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku di undang-undang.

  “Didalam menjalankan tugas jangan sekali-sekali mengambil keputusan sendiri, semoga tugas yang sudah di berikan ini akan menjadi amanah, dan dan menjadi ladang fahala nantinya.” ujarnya.

    Bagaimana agar pekerjaan ini tidak terasa berat lanjut Taufik, caranya sangat gampang, yakni bekerja dengan iklas, dan selalu kompak dalam bekerja. “Kalau ini dilakukan mudah-mudahan tugas yang di berikan ini dapat diselesaikan dengan baik.” pungkasnya.

    Lebih lanjut disampaikan, beberapa tugas pokok dari Pengawas TPS, yakni mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara,  mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara dan mengawasi pelaksanaan penghitungan suara.

    Selain itu menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran, kesalahan atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara dan yang kelima menerima salinan berita acara dan sertifikat pemungutan dan penghitungan suara.

   "Pengawas TPS diharapkan dapat menjalankan tugas secara efektif. Kehadiran Pengawas TPS diharapkan dapat mencegah pelanggaran dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS," kata Taufik.


    Selain itu di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Pengawas TPS juga harus mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Terlebih kehadiran pengawas TPS diharapkan mampu memberikan Pendidikan politik terhadap masyarakat di sekitar wilayahnya, dan juga mampu mengajak masyarakat luas untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada. (rr)



Ket foto : Ketua Panwascam Pariaman Utara Taufik Hidayat bersama jajaran melantik P-TPS.

Posting Komentar

0 Komentar