Ticker

6/recent/ticker-posts

Pokdar Dikukuhkan, Siap Bersama Masyarakat Jaga Ketertiban

Aljufri Saat Dikukuhkan Sebagai Anggota Pokdar Kamtibmas Padang Pariaman oleh Wakapolda Sumbar.


PADANG PARIAMAN---Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Pokdar Kamtibmas ) Kabupaten Padangpariaman Aljufri mengajak kepada semua lapisan masyarakat dlam daerahnya agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.


"Sebab, kita Padang Pariaman saat ini lagi melaksanaan proses pilkada serentak. Semua kita diminta untuk sama sama menjaga kemananan dan ketertiban lingkungan di Kabupaten Padang Pariaman," kata Ketua Pokdar Padang Pariaman Aljufri, kemarin.


Katanya, saat ini Pokdar Padang Pariaman telah dikukuhkan otomatis mereka langsung bersosialiasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kemananan lingkungan, sebab disamping pelaksanaan pilkada lagi berlangsung juga dalam kondisi panademi covid 19.


"Sebab kita dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat dapat dilakukan dengan menitikberatkan pada kemitraan dan kerja sama dengan semua lampisan masyarakat seperti ninik mamal dan semua unsur lainnya," ujarnya.


Jadi katanya, semua lampisan masyarakat dapat memanfaatkan Pokdar Kamtibmas untuk memecahkan masalah dengan berdiskusi tentang berbagai persoalan. "Kita bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya siap  mengidentifikasi sumber masalah dan menyelesaikan persoalan masyarakat dengan menerapkan kearifan lokal," ujarnya.


Artinya, Pokdar Kamtibmas Padangpariaman juga ikut menjaga stabilitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang tahapannya sedang berlangsung agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar, aman, dan damai.


"pKita  Pokdar Kamtibmas dapat menjadi pihak yang menjawab terjadinya kesenjangan jumlah tersebut sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan. Karena itu dukungan semua pihak masyarakat dapat berkominikasi dengan kita untuk keamanan dan ketertiban daerah," tandasnya.(***/)

Posting Komentar

0 Komentar