Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kampung Dalam AKP.Kasman : AKB Solusi Putus Mata Rantai Covid-19

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Firdaus sosialisasi AKB saat goro di Korong Kampung Tanjuang Nagari Campago

PARIAMAN--Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menjadi salah satu jalan keluar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak mewabah di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Senin (31/08/2020) menyebutkan, menerapkan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 menjadi salah satu unsur penting dalam adaptasi kebiasaan baru.

Dengan itu, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman didampingi Bhabinkamtibmas Korong Kampung Tanjuang Nagari Campago Aiptu Firdaus melaksanakan silaturahmi dengan para Pemuda di nagari tersebut dalam rangka mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Firdaus sosialisasi AKB saat goro di Korong Kampung Tanjuang Nagari Campago

Dalam giat tersebut AKP Kasman menegaskan bahwa protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat adalah dengan menggalakkan pola hidup sehat dan bersih. 

Masyarakat dianjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari menyentuh wajah saat tangan dirasa kotor, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak fisik atau menerapkan physical distancing. 

Tak hanya itu, kata AKP Kasman, masyarakat juga disarankan untuk menjaga pola makan dan memperhatikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan. Tidur teratur dalam waktu yang cukup demi menjaga daya tahan tubuh.


Tidak memandang tempat, tidak hanya di warung atau tempat umum lainnya. Pasalnya, pihaknya juga mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru saat masyarakat gotongroyong membersihkan saluran irigasi sepanjang sawah masyarakat. (rr)


Posting Komentar

0 Komentar