Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya Korban Kedua Bocah Hanyut Yang Hilang Sejak Kemarin Ditemukan


BATANG ANAI---Korban kedua yang terpeleset dan hanyut di Sungai Batang Anai, Korong Titian Aka, Kenagarian Buayan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman pada Sabtu (1/8) sekitar pukul 10.00 WIB sudah ditemukan.

Kapolsek Batang Anai IPTU Aurman, mengatakan, korban kedua yang bernama Salsabila (9), telah ditemukan oleh tim yang tergabung dalam Polsek Batang Anai, BPBD Padangpariaman dan TNI serta masyarakat setempat pada Minggu (2/8) sekira pukul 16.16 WIB, dalam keadaan meninggal dunia.

Ia mengatakan, korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian ke arah jembatan Pasar Usang. "Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan mengapung," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya korban yang ditemukan meninggal tersebut bernama, Geri Radit Pratama (11). sementara, Salsabila (8) baru ditemukan juga sudah mengapung dialiran sungai dan langsung dievakuasi oleh tim. 

Setelah itu korban langsung dinaikan ke dalam mobil Ambulance PMI Kabupaten Padangpariaman, untuk dilakukan tindakan medis di Puskesmas Pasar Usang. 

Kemudian pihak Puskesmas mengirim korban ke RSUP M. Djamil Padang untuk dilakukan pembersihan dan diberikan formalin (pengawet), karena korban akan dibawa oleh pihak keluarga ke Dumai untuk di makamkan. "Pihak keluarga telah menyatakan untuk tidak dilakukan otopsi serta proses hukum atas kejadian tersebut.

Kata Kapolsek IPTU Aurman, awalnya dua bocah yang terpeleset tersebut diduga karena asik berfoto (selfie) bersama pamannya. "Kedua korban sedang selfie atau berfoto di tepi sungai, karena air sungai pasang naik, tanpa disadari kedua korban terpeleset ke sungai dan terseret arus sungai Batang Anai," jelasnya. (rr)


Posting Komentar

0 Komentar