Operasi Patuh Singgalang 2020, Satlantas Polres Padang Pariaman Telah Menilang 72 Pelanggar Lalulintas


PARIAMAN--Satuan Lalulintas Polres Padangpariaman telah mengeluarkan sekitar 72 surat bukti langgaran (tilang) sejak dilaksanakannya Operasi Patuh Singgalang 2020 pada tanggal 23 hingga 28 Juli.

    Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kasat Lantas IPTU Indra KS mengatakan, Operasi Patuh Singgalang sekarang tidak saja fokus untuk menekan angka kecelakaan dan kelengkapan surat pengendara namun juga kelengkapan protokol kesehatan dari pengendara.

    Ia mengatakan, pelanggaran yang dominan ditemukan pada operasi tersebut yaitu surat-surat kendaraan yang sudah lama tidak aktif atau tidak bayar pajak serta pengendara tidak menggunakan helm dan tidak memakai masker. 

    Ia menyebutkan, lokasi operasi tersebut tidak saja dilakukan sejumlah jalan protokol di wilayah hukum Polres Padangpariaman namun juga di lokasi objek wisata.

    Sementara itu, Kanit Patroli IPDA Dian Feri Maizal pada operasi pihaknya mengutamakan pendekatan dialogis. "Penindakan tidak terlalu banyak namun kami lebih pada pendekatan dialogis agar pengendara mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

    Ia menjelaskan, pendekatan dialogis tersebut untuk menyadarkan pengendara agar mau membayar pajak dan melengkapi perlengkapan saat pengendara serta sadar akan pentingnya menggunakan masker.

    Pengunaan masker tersebut, lanjutnya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga Indonesia benas dari virus tersebut. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar