Ticker

6/recent/ticker-posts

BREAKING NEWS : Diduga Korsleting, Dua Rumah Terbakar di Kudu Ganting

Inilah Kobaran Api Yang Membakar Dua Rumah di Kudu Ganting Kecamatan V Koto Timur. 

V KOTO TIMUR---Diduga korsleting, dua unit rumah permanen dan semi permanen di Korong Kampung, Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padangpariaman hangus terbakar, Rabu (1/7) pukul  23.15 WIB.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman mengatakan, kronologis kebakaran berawal saat saksi Yardi Mai melihat api menyala diatap rumah semi permanen bagian belakang, melihat api menyala ia langsung memberitahukan kepada Wali Korong dan  masyarakat disekitar serta  berusaha memadamkan api.

Api begitu cepat membesar dan menyambar rumah permanen yang ada di samping kebakaran itu, 15 menit kemudian mobil pemadam kebakaran pun sampai di TKP.

"Api dapat dipadamkan sekira 1 Jam oleh pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat dengan jumlah mobil pemadam kebakaran 5 unit yang terdiri dari Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman dan Kabupaten Agam," ujarnya.

Kata AKP Kasman, dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian dan pengumpulan bahan keterangan sementara dilapangan, bahwa sumber api diduga berasal dari atap rumah semi permanen yang diakibatkan arus pendek.

Pemilik rumah Samsidar (70) dan Yun Candra (50) hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan dari pihak terkait, terutama bantuan pakaian, makanan dan tempat tinggal.

Ia menyampaikan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu, meskipun dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Dalam kebakaran tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta. (z)

.

Posting Komentar

0 Komentar