Mobil Tranex Masuk Sawah di Pilubang Sungai Limau, Puluhan Penumpang Luka-Luka - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Jumat, 13 Desember 2019

Mobil Tranex Masuk Sawah di Pilubang Sungai Limau, Puluhan Penumpang Luka-Luka


SUNGAILIMAU---Mobil Tranex PT Graha Perkasa Mandiri bernopol BA 7614 FU terbalik di sawah, Jalan Siti Manggopoh tepatnya di Jalan Baru Korong Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Jumat (13/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi disebabkan diduga sopir lepas kendali ke kiri jalan. Setelah itu, untuk menghindarkan rumah, sopir banting stir ke kanan jalan hingga masuk sawah dan terbalik.


"Mobil tersebut dari arah Padang menuju Sungai Geringging yang membawa penumpang sebanyak 16 orang," ujar Kasat Lantas.

Ia mengatakan, dari 16 penumpang ada 11 penumpang yang mengalami luka-luka dan patah pulang bagian lengan tangan. Pasalnya, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sungai Limau dan RSUD Pariaman.

Kata Muhammad Sugindo, menurut keterangan salah seorang korban, sebelum terjadinya kecelakaan, sopir yang identitasnya belum diketahui itu sedang mengambil sesuatu dibagian bawah stir. "Besar kemungkinan dengan kelengahan itu mobil lepas kendali sebabkan banting stir ke kanan jalan hingga terbalik," jelasnya.


Selanjutnya kata dia, korban yang dilarikan ke Puskesmas diantaranya Opet (19), Rahmat (27), Sukirman (50), Widya (20) dan Mhd Fauzi (16). Sementara data korban yang di RSUD masih dalam pendataan oleh anggota.

Ia menyampaikan, untuk penyebab lainnya masih dalam penyidikan lebih lanjut. Sementara mobil tranex sudah diamankan ke Satlantas Polres Pariaman. (r)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar