Sikapi Kabut Asap Makin Meluas, PWI Pariaman Bagikan Masker Kepada Masyarakat - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Selasa, 24 September 2019

Sikapi Kabut Asap Makin Meluas, PWI Pariaman Bagikan Masker Kepada Masyarakat

PWI bagikan masker di Simpang Tabuik Kota Pariaman. (rozi)

PARIAMAN---Menyikapi masalah kabut asap yang terus menyelimuti Kota Pariaman, selama beberapa pekan terakhir ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman/Padangpariaman menggelar aksi pembagian masker gratis di Simpang Tabuik, Kota Pariaman, Selasa (24/9).

Dewan Penasehat PWI Pariaman/Padangpariaman, Ikhlas Bakri menyampaikan, aksi pembagian masker mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang melintas di jalan itu.


"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan yang tidak padam hingga saat ini," ujarnya.

Ia mengatakan, ada sebanyak ratusan masker yang dibagikan kepada pengguna jalan. Pihaknya berharap kegiatan sosial ini bisa meringankan dan membantu masyarakat untuk menghadapi asap.

Tidak lupa para anggota PWI mengampanyekan gerakan keselamatan berlalu lintas dalam aksi mereka itu. Teknis pembagian masker dilakukan  saat lampu merah menyala. Selain membagikan masker secara gratis, para member juga memberikan penjelasan tentang fungsi dan kegunaan masker saat berada di jalan raya.

Terkait pembagian masker, satu di antara pengendara Heri (30) mengaku berterima kasih atas pembagian masker oleh PWI. Menurutnya memang untuk kondisi sekarang di mana pun harus memakai masker karena kabut asap tebal.

"Bagus kegiatan bagi masker sebab masih banyak pengendara tidak menggunakan masker terutama pengendara sepeda motor termasuk saya ini. Sangat penting masker dan terima kasih atas kegiatan ini," tutupnya. (z)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar