Sebanyak 23 Tim Futsal Agam dan Bukitinggi Ikuti Turnamen Futsal Nyiur Cup II Malalak Selatan

Foto bersama usai pembukaan Turnament Futsal Nyiur Cup II sebelum pertandingan berlangsung. (rozi)

MALALAK---Sebanyak 23 Tim Futsal yang tergabung dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi mengikuti Tournament Futsal Nyiur Cup II yang diselenggarakan oleh pemuda Jorong Nyiur, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Minggu (22/9).

Ketua Pemuda Jorong Nyiur, Cain mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk menjaring dan menyaring bakat-bakat unggul sejak dini ini. Disamping itu, kegiatan juga bertujuan agar penyakit masyarakat bisa berkurang. "Sekarang sangat banyak generasi muda yang terjerumus terhadap narkoba yang bisa menghancurkan generasi penerus bangsa," ujarnya.

Cain mengajak kepada para peserta turnamen futsal yang merupakan dari pelajar dan pemuda untuk menjaga suportifitas dan harus siap menang dan siap kalah.

Ia juga berharap turnamen ini menjadi ajang evaluasi bagi seluruh pemain untuk meningkatkan skil dan prestasinya. “Saya juga berharap para pemain yang berkompetisi dalam turnamen ini bisa meningkatkan permainannya sehingga bisa menjadi pemain yang hebat,” kata Cain.

Selanjutnya, hadiah dan tabanas yang direbut oleh pemenang nantinya yaitu juara I piala dan tabanas Rp2,5 juta, juara II piala dan tabanas Rp1,5 juta dan juara III piala ditambah tabanas Rp1 juta.

Sementara itu, Kapalo Jorong Nyiur, Basir Dt Bandaro, mengajak para peserta yang ikut dalam kompetisi futsal tersebut mengutamakan silaturrahmi dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Jangan pikir dulu hadiah yang akan didapatkan, tetapi ini merupakan ajang silaturrahmi, dan junjung tinggi sportivitas," ujarnya saat pembukaan turnament di lapangan futsal Nyiuar FC,

Ia juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung berbagai aktivitas olahraga yang dilaksanakan olah para pemuda di Jorong Nyiur. Tujuannya, kata dia, untuk mencari bibit atlit yang nantinya menjadi andalan dari Kecamatan Malalak.

"Dengan demikian pemuda kita kedepannya tidak terjerumus ke arah negatif seperti narkoba, dan lainnya. Terus semangat dan junjung tinggi sportivitas," tutupnya. (z)


Posting Komentar

0 Komentar