Kepala Bapelitbangda Ir. H. Ali Amran, Mp Disebut Layak Dampingi Suhatri Bur Sebagai Calon Bupati Padang Pariaman

Ali Amran Saat Memberikan Sambutan Beberapa Waktu Lalu
 PADANGPARIAMAN---Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Padangpariaman yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang, terlihat sejumlah nama mulai mengemuka. Baik itu sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil Bupati.

Satu diantaranya yaitu Ir. H. Ali Amran, MP, yang saat ini masih menjabat sebagai Kadis Bapelitbangda Pemkab Padangpariaman, yang disebut-sebut layak maju sebagai calon wakil bupati Padangpariaman, mendampingi Suhatri Bur yang juga digadang-gadang sebagai calon Bupati Padangpariaman.

Seperti diakui Mahyuni Dt. Kamulie, yang juga tokoh masyarakat Kuranji Hulu, saat dikonfirmasi melalui ponselnya kemarin.

Menurutnya, berbicara tentang pemilihan calon kepala daerah tentunya tidak terlepas dari kondisi kebutuhan daerah Padangpariaman yang ada saat ini. "kalau kita bicara tentang kebutuhan daerah maka tentunya calon tersebut tentunya haruslah sudah mengenal betul tentang kondisi daerahnya. Makanya menurut hemat saya figur Ali Amran sebagai salah seorang pamong senior di lingkungan Pemkab Padangpariaman tentunya layak maju dalam pilkada mendatang, apakah itu sebagai calon Walil Bupati yang akan berpasangan dengan Suhatri Bur, atau bagaimana," terangnya.

Alasan lain tegasnya, jika melihat rekam jejak serta pengalaman Ali Amran selama ini, juga sebagai pamong senior figur Ali Amran sebutnya juga  sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang terbilang tinggi di kalangan  ASN di lingkungan Pemkab Padangpariaman.

Apalagi sebelumnya, Ali Amran cukup lama dipercaya menduduki jabatan Kadis Pertanian Pemkab Padangpariaman, sebelum akhirnya dipercaya sebagai Kadis Bapelitbangda Pemkab Padangpariaman, seperti yang dijabatnya hari ini. Begitu pula dengan sejumlah jabatan penting lainnya yang pernah didudukinya.

"Jadi dengan dasar pertimbangan itu pula, maka tentunya sosoknya juga sudah sangat dikenal luas di tengah masyarakat di Padangpariaman ini, tentunya tanpa menapikan nama figur lainnya. Namun yang jelas, jika menilik perjalanan karir Ali Amran selama ini, bisa dikatakan beliau sudah sangat hapal betul dengan kondisi dan kebutuhan daerah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Padangpariaman ini," terangnya.

Makanya dengan alasan itu pula sebutnya, sudah sangat tepat kiranya jika ke depannya Ali Amran bakal mendapat dukungan secara luas dari masyarakat Padangpariaman jika saja dia mau maju pada pilkada Padangpariaman mendatang. "Karena jujur saja, memang figur berpengalaman seperti beliau inilah yang saat ini dibutuhkan daerah Padangpariaman, makanya sudah selayaknya pula jika beliau ikut didorong dan didukung secara bersama-sama untuk maju sebagai salah seorang calon kepala daerah mendatang, atau sebagai calon wakil Bupati Padangpariaman," terangnya. 

Terpisah, Ketua Forum Walinagari Padangpariaman, H. Zulhendrayani ketika dimintai tanggapannya terkait mencuatnya nama Ali Amran sebagai salah seorang calon pada pilkada Padangpariaman tahun 2020 mendatang menyebutkan, munculnya nama Ali Amran dalam bursa pencalonan bupati dan wakil Bupati Padangpariaman tahun 2020 mendatang jelas perlu diapresiasi.

"Karena bagaimanapun pemilihan kepala daerah jelas merupakan ajang atau momen yang tepat untuk memilih putera terbaik Padangpariaman, dan kebetulan salah satu diantara putera terbaik Padangpariaman yang disebut-sebut itu adalah Kepala Bapelitbangda Pemkab Padangpariaman yaitu Ali  Amran," terangnya.

Yang jelas menurutnya, pihaknya dari Forum Walinagari Padangpariaman tentunya jelas akan merespon positif siapapun nantinya putera terbaik Padangpariaman yang ingin  maju sebagai calon pada pilkada Padangpariaman mendatang. Apalagi menurut Walinagari Koto Baru ini, peluang untuk maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Padangpariaman juga masih sangat terbuka lebar bagi siapun, khususnya bagi putera terbaik Padangpariaman.

"Namun yang terpenting tentunya siapaun yang akan maju sebagai calon bupati atau calon Wakil Bupati tentunya harus mampu meyakinkan masyarakat pemilih. Termasuk diantaranya bagaimana nantinya dia harus aktif turun mensosialisasikan diri ke tengah masyarakat. Dalam hal ini khusus untuk figur Ali Amran sendiri, sesuai dengan pengalaman dan perjalanan kariernya sebagai ASN selama ini, maka menurut hemat kita beliau tentunya memang sangat layak untuk maju, apakah itu nantinya sebagai calon wakil bupati atau yang lainnya," sebutnya mengakhiri. (ris)

Posting Komentar

0 Komentar