Camat Enam Lingkung Layak Jadi Camat Terbaik Tingkat Sumbar

Camat Enam Lingkkung Rustam Dalam Suatu Acara Beberapa Waktu Lalu ( Fhoto : Istimewa)
 PADANGPARIAMAN, -- Camat Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman Rustam terpilih mewakili Kabupaten Padangpariaman untuk mengikuti  lomba camat terbaik tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya, Rustam selaku Camat Enam Lingkung, sukses mewakili Kabupaten Padangpariaman setelah dilakukan penilaian kompetensi Camat Tingkat Kabupaten Padnagpariaman tahun  2019.

"Dalam kompetensi Camat se Padangpariaman Enam Lingkung sukses menjadi terbaik pertama tingkat kabupaten," demikian ditegaskan  Walinagari Paritmalintang H Syamsuardi yang juga salah seorang tim penilaian dalam lomba camat tingkat Kecamatan Enam Lingkung, saat dihubungi kemarin di Paritmalintang.

Katanya, Rustam salah seorang dari tiga camat yang sebelumnya masuk dalam dalam tiga terbaik tingkat Padangpariaman. Dalam tiga terbaik tersebut Enam Lingkung dinilai tim penilai berkopetensi untuk bertanding di tingkat Propinsi Sumatra Barat. "Artinya, dalam lomba camat tahun 2019 ini Camat Enam Lingkung Rustam otomatis akan mewakili Padangpariaman pada penilaian Komptensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019," ungkapnya.

    Dikatakan, penilaian kompetensi camat dimaksudkan untuk mengembangkan inovasi dan motivasi kerja camat dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Hasil penilaian kompetensi camat, katanya,  diharapkan dapat menghasilkan camat kompeten  dan menjadi panutan di tengah tengah masyarakat. Sehingga Kecamatan Enam Lingkung yang terkenal dengan 1000 Pondok Pesantren ini semakin maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan publik.

Sementara Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menambahkan, penilaian kompetensi camat meliputi empat aspek yaitu, pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik. Sedangkan pelaksanaan penilaian dilakukan bertahap yaitu peninjauan informal, tahap kedua penyampaian ekspos dan wawancara dan ketiga kunjungan lapangan dan wawancara. Berikutnya, tahap kunjungan lapangan dan wawancara, untuk melihat kesesuaian ekspos dengan fakta lapangan.

 "Camat terbaik hasil penilaian kompetensi camat tingkat kabupaten tersebut akan menjadi wakil Kabupaten Padangpariaman, pada penilaian kompetensi camat tingkat  Provinsi Sumatera Barat. Semoga beliau Pak  Rustam bisa menjadi terbaik di tingkat Sumbar untuk mewakili Sumbat ke tingkat nasional nantinya," tambahnya.

Terpisah Camat Enam Lingkung Rustam mengaku sangat berterima kasih kepada smeua masyarakat se Kecamatan Enam Lingkung yang telah mendukungnya dalam lomba camat ini. "Sebab, dengan dukungan semua pihak Kecamatan Enam Lingkung sukses seperti sekarantg. Lihat saja sekarang dalam Pemilu 2019 kemarin, PPK kita juga sukses menjadi terbaik tingkat Padangpariaman," tandasnya . (ris)

Posting Komentar

0 Komentar