Sabtu, 28 Juli 2018

Tk.Ahmad Damanhuri Wartawan Singgalang, Terpilih Jadi Ketua PWI Padang Pariaman & Kota Pariaman



Pariaman (Reportase Sumbar) - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Sabtu (28/7) berjalan sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman, di Kampuang Balacan, Kelurahan Pondok Duo, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Wartawan Singgalang, A Damanhuri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman periode 2018-2021.
Ketua panitia pelaksana, Bustanul Arifin menyebutkan, terpilihnya A. Damanhuri sekarang adalah secara aklamasi.

“Sebelumnya, tidak ada seorang pun yang menyatakan siap untuk menjadi ketua, dan akhirnya diusulkan empat orang yang lengkap persyaratan untuk menjadi ketua, yaitu Armaidi Tanjung, Darmansyah, Agus Suryadi dan Tuanku A. Damanhuri, ketiga kandidat itu tidak bersedia untuk menjadi ketua yang akhirnya terpilih A. Damanhuri melalui aklamasi, “kata Bustanul Arifin.

Katanya, dengan terpilihnya A. Damanhuri sebagai ketua, tentu dia langsung menggantikan posisi Ketua PWI sebelumnya Ikhlas Bakri yang telah memimpin organisasi itu selama dua periode. Setelah ketua terpilih menyanggupi tanggungjawab sebagai Ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman selama tiga tahun ke depan, maka dirinya langsung membentuk formatur untuk membentuk kepengurusan.

Berdasarkan keputusan tim formatur tersebut, maka langsung dibentuk kepengurusan PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman periode 2018-2021, untuk Dewan Kehormatan yaitu Ikhlas Bakri sebagai ketua, dengan anggota Dedi Salim, Indra Sakti, Nasrun Jon, dan Suardi Aminsyah.

Sedangkan Ketua, A. Damanhuri, Wakil Ketua Bidang Advokasi Darmansyah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Mudawar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Agus Suryadi, Sekretaris Darwisman, dan Bendahara Armaidi Tanjung.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan sejumlah seksi, yaitu bidang Kewartawanan Elektronika Rudi Yudistira, Keolahragaan Zulfikar, Pendidikan dan Kebudayaan Binjai Chaniago, Pariwisata Tomi Syamsuar, Politik dan Pemerintahan Bustanul Arifin, serta Hukum Warman. Ketua terpilih A. Damanhuri menyatakan akan melaksanakan beberapa langkah mulai dari konsolidasi organisasi dan peningkatan kompetensi wartawan.

Katanya, dia akan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah bidang pembangunan di daerah itu. “Namun, jika ada gesekan antara pemerintah atau pemangku kepentingan atas pemberitaan, maka kami akan meningkatkan seksi pembelaan wartawan dan meningkatkan kompetensi wartawan yang bersangsangkutan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengatakan dirinya menemukan keunikan pada pemilihan pimpinan PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman. “Ada dua keunikan yang saya lihat pada konferensi PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman,” katanya. Ia menyebutkan hal unik pertama yaitu calon ketua yang diusulkan pada konferensi tersebut banyak yang mengundurkan diri sehingga salah satu calon terpojok.

“Di daerah lain bahkan semangat untuk menjadi ketua. Hal unik kedua yaitu ketua terpilih membentuk formatur dan langsung menyusun kepengurusan. Menurut saya hal ini merupakan penyusunan kepengurusan tercepat, belum ada duanya,” tambahnya. (rel/ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: