Jumat, 13 Juli 2018

191 JCH Padang Pariaman Siap Diberangkatkan

PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Sedikitnya 191 Jamaah Calon Haji (JCH), asal Kabupaten Padangpariaman bakal segera diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah Almukarramah untuk menunaikan rukun Islam ke-5.

Seperti diakui Kepala Kemenag Padangpariaman, Helmi, rombongan JCH Padangpariaman nantinya bakal dilepas secara resmi oleh Bupati Padangpariaman pada tanggal 27 Juli 2018 mendatang, bertempat di Masjid Agung Syech Burhanuddin, Padangpariaman.  


Dr. Helmi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman
"Setelah dilepas secara resmi pada tanggal 27 Juli mendatang, selanjutnya para JCH akan diberangkankan ke Jeddah Arab Saudi  pada tanggal 30 Juli," terangnya.

Sebagaimana komitmen pemkerintah, termasuk Kementrian Agama sendiri, maka dari tahun ke tahun pelayanan terhadap JCH akan terus ditingkatkan.Salah satunya seperti yang terlihat pada pemberangkatan JCH pada tahun ini.

"Dimana berbeda dengan pemberangkatan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini JCH tidak lagi perlu masak sendiri, karena mereka diberikan jatah makan sebanyak 40 kali. Karena itu para JCH tentunya tidak perlu lagi membawa peralatan memasak, seperti tahun sebelumnya," bebernya.

Selain itu persiapan keberangkatan JCH menuju Tanah Suci Makkah juga terus dioptimalkan. Hal itu antara lain terlihat dengan digelarnya kegiatan Manasik bersama, melibatkan seluruh KUA di Kabupaten Padangpariaman, bertempat di Pauah Kamba.

Terkait pelepasan keberangkatan jamaah menuju Embarkasi Haji Padang, Helmi tak luput mengimbau keluarga jamaah agar cukup melepas di lokasi pelepasan JCH hingga di Komplek Kantor Bupati Padangpariaman di Paritmalintang.

"Karena jika tetap memaksakan diri kita khawatir nantinya justru bisa memicu persoalan baru di perjalanan. Apakah itu kerawanan kemacetan hingga bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas," imbuhnya. (ris)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: