Kamis, 14 Juni 2018

Sekda Harapkan KPA Lebih TelitiSaat Bekerja


PADANGPARIAMAN,(Reportase Sumbar)---Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi minta agar KPA, PPK,PPTK serta Bendahara lebih teliti dalam mengolah administrasi pengelolaan keuangan.

"Tujuannya untuk mempermudah dalam pertanggungjawab dokumen serta bukti pendukung lainnya," kata Sekdakab Padangpariaman Jonpriadi, kemarin.

Katanya, dengan demikian segala permasalahan-permasalahan keuangan tidak menjadi temuan dikemudian hari sesuai prosedur yang berlaku, karena itulah Pemkab Padangpariaman selalu mengingatkan dan melakukan sosialisasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikatakan, sehingganya ke depannya diharapkan akan tercipta penatausahaan keuangan yang dilaksanakan secara relevan, handal dan akuntabel demi terwujudnya pemerintahan yang bersih (Clean Goverment) dan tata kelola yang baik (Good Governance) di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman.

Dengan demikian katanya, akan terujud penatausahaan keuangan, pengelolaan keuangan, mekanisme kewajiban, pemungutan dan pelaporan pajak, mekanisme pelaksanaan transaksi tunai dan non tunai yang baru saja diberlakukan sejak tahun 2018 ini.Demikian pula permasalahan keuangan lainnya yang dianggap perlu. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: