Minggu, 10 Juni 2018

Pembukaan Tarok Mimpi Besar Bupati Ali Mukhni Sejahterakan Masyarakat Padang Pariaman


PADANG PARIAMAN,(Reportase Sumbar)--Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan Pemkab Padangpariaman saat ini sedang berkonsentrasi dengan mengerahkan energi, pikiran dan anggaran untuk mewujudkan pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Tarok City Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

"Tarok City adalah cita-cita besar saya dalam menyejahterakan masyarakatnya dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki sesuai peraturan perundang-undangan," kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Katanya, pembangunan kawasan tersebut telah tersedia 697 Hektar lahan yang murni merupakan tanah Negara yang lengkap dengan sertifikatnya.

Ia juga mengatakan, wilayah itu diperuntukkan dengan rincian 79,7 Hektar untuk Universitas Islam Negri (UIN), 150 Hektar Universitas Negeri Padang (UNP) dan 50,6 Hektar untuk pembangunan Rumah Sakit untuk penanganan penyakit stroke dan beberapa bangunan lainnya.

Sementara Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri menyampaikan, pembangunan kampus UNP di lokasi Tarok City akan segera dilaksanakan. Bahkan sekarang telah terpasang papan plang pertanda UNP akan segera mendirikan bangunan untuk perkembangan UNP ke depan yang lebih baik.

"Kita sekarang lagi menyiapkan perencanaan yang matang, sehingga pelaksanaan pembangunan kampus baru UNP tersebut nantinya bisa berjalan lancar. Mulai dari struktur tanah juga perlu diperhatikan agar daya tanah tetap berkualitas untuk ketahanan gedung UNP di Tarok City. Artinya, kajian mengenai fisik wiayah sangat mempengaruhi desain pembangunan nantinya," tambahnya mengakhiri.(ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: