Rabu, 28 Maret 2018

Rudy Rinaldy : “Persiapan Layanan Mal Pelayanan Publik Berada di Jalur On The Track”

PADANG (Reportase Sumbar)---Pemerintah Kota Padang terus melakukan berbagai program inovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat diharapkan masyarakat di kota ini akan lebih terlayani melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).  Dan di MPP ini akan terintegrasi sejumlah bentuk pelayanan.


Dengan alas an itulah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang sebagai OPD yang bertanggungjawab dalam hal ini, terus berupaya mematangkan persiapan peluncuran MPP dimaksud, yang direncanakan, pada April mendatang tempat sementara untuk MPP beroperasional sudah dapat ditentukan.

“Penandatanganan komitmen kesiapan penyelenggaraan MPP sudah dilakukan Pemko Padang sejak 7 Februari 2018 dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta,”ujar Kepala DPMPTSP Kota Padang Rudy Rinaldy saat pertemuan OPD di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (28/3).

 Dikatakan, MPP merupakan sentral pelayanan kepada masyarakat.  Di MPP ini akan terintegrasi sejumlah bentuk pelayanan. Seperti pengurusan SIUPP,  bantuan hukum,  pelayanan pengurusan SKCK,  dan sebagainya.

Dikatakan Rudy, akan ada sekitar 78 izin dan 6 nonperizin yang bisa dilakukan di MPP. Selain itu, di MPP juga bekerjasama dengan 12 instansi seperti BPJS, Samsat, BPN, dan Imigrasi.

Lanjut Rudy, tahapan yang telah dilakukan DPMPTSP dalam persiapan MPP itu yakni sosialisasi dan rapat internal dengan OPD Pemko yang mengelola perizinan, serta instansi vertikal terkait. Kemudian, telah ditemukan beberapa lokasi yang representatif untuk MPP sementara waktu.

 “Tempat yang sudah disurvei seperti di Pasar Raya Blok III, Plaza Andalas lantai IV, dan beberapa gedung BUMN. Mudah-mudahan April kita sudah bisa menentukan tempat sementara untuk MPP ini,”jelasnya.

Menurutnya, segala persiapan yang dilakukan untuk meresmikan MPP masih dalam jalur yang tepat (on the track). Peresmian MPP akan dilakukan pada akhir November 2018. “April hingga Juli akan dilakukan penataan ruangan MPP tersebut,”tutur Rudy.  (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: