Rabu, 23 Mei 2018

Pengadaan Sertifikat Kawasan Terpadu Tarok Terus Dikebut Suhatri Bur : “Baru 5 Hektare yang Keluar Sertifikatnya”


PADANGPARIAMAN (Reportase Sumbar)---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan bahwa saat ini Pemkab Padangpariaman sedang bekerja keras untuk segera menerbitkan seluruh sertifikat lahan yang ada di kawasan Terpadu Tarok yang luasnya mencapai seluas 697 hektare.

"Makanya kita saat ini tengah berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional. Sekarang baru 5 hektare yang sudah keluar sertifikatnya. Kami usahakan tahun depan, masalah sertifikat tanah ini dapat diselesaikan,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, di kawasan Tarok City ini akan dibangun kampus UNP, ISI Padang Panjang, UIN Imam Bonjol, Politeknik Negeri Padang, serta sejumlah Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan rumah sakit.

“Alhamdulillah, semangat kami membangun Tarok City ini tahap demi tahap sudah mulai kelihatan progress-nya. Untuk pengukuran tanah sudah selesai 100 persen. Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri menyatakan lokasi pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Korong Tarok, Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam sangat representatif untuk pembangunan kampus UNP.

Apalagi sekarang ditinjau ADB untuk tindak lanjuti pembangunan kmpuas UNP di lokasi ini. Ganefri menargetkan tahun depan sudah bisa memulai pembangunan kampus baru di Kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Direktorat Pinjaman dan Hibah Kementrian Keuangan RI telah sepakat memberikan bantuan berupa pinjaman dana sebesar Rp 600 miliar kepada UNP.

“Alhamdulillah, semangat kami untuk membangun kampus baru di Tarok City, akhirnya mendapat sokongan dana dari Kementrian Keuangan. Oleh karena itu, hari ini kami bersama Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serta sejumlah rombongan lainnya melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan di Tarok sekarang bersama ADB,” ujarnya. (YURISMAN MALALAK)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: