Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Apresiasi Peran Camat Sukseskan Pilwana Serentak

Kamis, 03 Mei 2018 | 01:30 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

Parit Malintang, (Reportase Sumbar)-- Pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak di Kabupaten Padang pPariaman telah berjalan dengan baik dan lancar. Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan seluruh komponen terkait dan juga masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se Kabupaten Padang Pariaman yang diselenggarakan, Kamis (3/05/2018) oleh Bagian Pemerintahan Umum evaluasi Pilwana serentak dilakukan. Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Ali Mukhni tersebut dihadiri oleh seluruh camat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Asisten Pemerintahan dan Kabag PUM.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat terutama kepada camat yang telah mengawal secara langsung pelaksanaan pilwana serentak ini seingga berjalan dengan baik.

"Kita bersyukur pilwana serentak berjalan tanpa ada gangguan yang berarti, semuanya ini tentunya berkat kerja keras kita bersama terutama para camat yang mengawal langsung di lapangan," ulas Ali Mukhni.

Selain itu Bupati Ali Mukhni juga mengingatkan kepada seluruh camat sebagai ujung tombak pelayanan harus mampu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan cepat, murah dan efisien harus diberikan karna itu adalah hak rakyat yang harus mereka peroleh.

Dalam kesempatan yang sama Kabag PUM Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM menjelaskan rakor ini akan dijadikan agenda rutin bulanan dalam rangka meningkatkan koordinasi camat dan berdiskusi terhadap setiap permasalahan yang terjadi di kecamatan untuk dijadikan solusinya.

"Saat ini tema rakor adalah evaluasi pilwana serentak, bulan depan akan ada lagi tema yang lain sesuai dengan kondisi terkini," ujar mantan Camat Enam Lingkung tersebut.

Bertindak sebagai narasumber adalah Asisten Pemerintahan Drs. Idarussalam memaparkan banyaknya permasalahan yang ditemui saat pilwana serentak akan menjadi input untuk perbaikan pilwana di masa yang akan datang.

Hal senada juga diaminkan oleh Kepala DPMD, masalah DPT, partisipasi pemilih yg rendah, hubungan kerja panitia dan bamus dan pengawasan pilwana merupakan poin yang harus dibenahi untuk pelaksanaan pilwana serentak yang lebih baik yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Di akhir sambutannya Bupati Ali Mukhni menghimbau kepada seluruh camat agar mensukseskan program Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi (PANTER) di wilayah kecamatan masing masing sehingga program ini betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (RR/RIS)
×
Berita Terbaru Update