Minggu, 22 April 2018

Pilwana Serentak Berakhir Kotak dan Bilik Suara Mulai Dikembalikan

PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Sejumlah kotak suara yang dipinjamkan pihak KPU Padangpariaman  ke sejumlah nagari dalam rangka pelaksanaan pemilihan walinagari serentak di sejumlah nagari di Kabupaten Padangpariaman, secara bertahap mulai dikembalikan lagi kepada pihak KPU.

Seperti diakui Sekretaris KPU Padangpariaman, Darlis, saat dihubungi di ruang kerjanya Rabu kemarin, bahwa secara keseluruhan jumlah kotak suara yang dipinjamkan KPU berjumlah 641 buah berikut bilik suara sebanyak 1262.

“Sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan sebelumnya, seluruh kotak suara maupun bilik suara tersebut sudah akan dikembalikan paling lambat akhir April 2018 bulan ini. Dan saat ini secara bertahap baik kotak suara maupun bilik suara tersebut sudah mulai dikembalikan lagi ke KPU,” terangnya.
Darlis mengakui berdasarkan data sementara yang dihimpun pihaknya diketahui, jumlah bilik suara yang telah dikembalikan berkisar 75 persen.

“Selebihnya kita masih menunggu proses pengembaliannya dari masing-masing nagari. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini seluruh kotak maupun bilik suara tersebut sudah bisa dikembalikan ke KPU,” terangnya.

Darlis menyebutkan, sebagaimana diketahui, peminjaman kotak dan bilik suara dimaksud didasarkan pada Perbup yang kemudian ditindaklanjuti dengan naskah kerjasama atau MoU antara Pemkab Padangpariaman dan pihak KPU Padangpariaman.

Selanjutnya, berdasarkan hasil kesepakatan tersebut KPU selanjutnya meminjamkan kotak dan bilik suara, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Sejauh ini dari sejumlah kotak suara yang dikembalikan ke KPU, juga ditemukan dalam keadaan baik dan utuh, tanpa adanya kekurangan atau kerusakan sama sekali. (RIS)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: