Minggu, 22 April 2018

Bertahap. Dana Nagari Mulai Dicarikan

Kepala Dinas DPMD Padang Pariaman Erman ( Fhoto : Yurisman Malalak )
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Setelah melalui proses yang cukup panjang, proses pencairan Dana Desa atau Dana Nagari agaknya bakal segera dicairkan untuk selanjutnya didisribusikan ke masing-masing nagari di Kabupaten Padangpriaman. Seperti diakui Kepala DPMD Pemkab Padang Pariaman Erman, saat ini proses administrasi di lingkungan Dinas DPMD telah berhasil dirampungkan.

"Jadi secara bertahap dana nagari tersebut akan segera disalurkan ke masing-masing nagari. Khususnya bagi nagari yang telah merampungkan semua persyaratan yang dibutuhkan," terangnya.

Herman juga menyebutkan, saat ini proses pencairan dana nagari tinggal menunggu proses pencairan di bagian keuangan. Atinya, bagi yang diangggap telah memenuhi syarat sesegeranya menunggu proses pencairannya.

"Mudah-mudahan jelang akhir bulan ini sebagian dana nagari tersebut telah bisa disalurkan ke masing-masing nagari. Khususnya untuk tahap awal ini direncanakan akan disalurkan ke 80 nagari yang telah memenuhi persyaratan," sebutnya.

Di pihak lain, Walinagari Sunur Kecamatan Nan Sabaris, Basra saat dikonfirmasi kemarin mengaku menyambut baik dilakukannya percepatan proses pencairan dana nagari dimaksud.

Menurutnya, dengan telah cairnya dana nagari dimaksud, diharapkan bisa lebih mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan di nagari.(ris)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: