Senin, 26 Maret 2018

Nagari Guguak Siap Gelar Pilwana Serentak

PADANGPARIAMAN,(Reportase Sumbar)----Panitia Pemilihan Walinagari Guguak  Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam Kabupaten Padangpariaman saat ini terus mematangkan persiapan jelang dilangsungkannya proses pemilihan walinagari secara serentak  di daerah itu. Seperti diketahui, pemilihan walinagari secara serentak di Kabupaten Padangpariaman dijadwalkan bakal digelar pada tanggal 4 April 2018 mendatang.
Seperti diakui Ketua Panitia Pemilihan Walinagari Guguak yang juga Sekretaris Nagari Setempat Dani Chandra, agenda prioritas panitia  saat ini  yaitu mempersiapkan proses penyampaian visi dan misi. "Sesuai rencana yang ada, penyampaian visi dan misi calon walinagari  nantinya akan dilangsungkan di halaman kantor Walinagari Guguak ini. Kegiatan itu nantinya akan disejalankan pula dengan deklarasi pilwana damai, yang akan diikuti oleh seluruh kontestan calon walinagari  yang ada," terangnya.

Dani Chandra  berharap kiranya pemilihan walinagari yang berlangsung di Nagari Guguak 2 X 11 Kayu Tanam bisa berlangsung damai aman dan tertib, tanpa adanya kendala yang berarti. "Alhamdulillah sejauh ini semua proses persiapan bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala berarti. Jadi sekalipun ada riak di dalamnya itu jelas hal yang lumrah terjadi dalam sebuah pesta demokrasi seperti halnya pemilihan walinagari," terangnya.

Terkait dana untuk pelaksanaan pemilihan walinagari sendiri, pihaknya dari panitia saat ini masih menunggu kucuran dana dari pihak Pemkab Padangpariaman, pasalnya hingga saat ini dana operasional untuk pelaksanaan pemilihan walinagari masih belum terealisasi. "Namun demikian untuk saat ini kita masih tetap bisa bekerja dengan baik. Karena dana yang dibutuhkan untuk itu juga tidak terlalu besar. Semoga saja, dalam waktu dekat ini dana pemilihan walinagari sudah bisa di clearkan," harapnya.

Terkait pengamanan pemilihan walinagari sendiri Dani Chandra mengakui, pihaknya dari panitia jauh-jauh hari juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini dengan pihak kepolisian.

Demikian pula halnya terkait tekhnis pemilihan, pihaknya saat ini juga masih menunggu informasi lebih jauh dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemkab Padangpariaman. "Karena sampai saat ini kita masih menunggu perintah dari DPMD untuk penjemputan kotak suara di KPU," imbuhnya. (yurisman)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: