Senin, 05 Maret 2018

Musim Penghujan, Jalan Menuju SMPN I Ultapak Berubah Becek

FOTO:ILUSTRASI httpwww.prfmnews.com
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar.Com)---Hujan yang sering mengguyur kawasan Kecamatan Ulakan Tapakis, kabupaten Padangpariaman sejak beberapa waktu terakhir, menyebabkan ruas jalan menuju kompleks SMPN I Ulakan Tapakis, di Nagari Ulakan tampak berubah becek karena dipenuhi genangan air.

Hal itu agaknya memang sangat beralasan, pasalnya ruas jalan sepanjang 350 meter menuju kompleks SMPN I Ulakan Tapakis tampak telah mengalami kerusakan yang cukup parah. Ditandai banyaknya ditemukan jalan berlubang di sepanjang ruas jalan tersebut.

“Karena itulah kita tentunya sangat berharap kiranya ruas jalan menuju SMPN I Ulakan Tapakis ini bias sesegeranya diaspal, sehingga anak-anak yang melewatinya bisa merasa lebih nyaman. Terlebih tidak terlalu lama lagi anak-anak di sekolah ini juga akan mengikuti ujian akhir atau ujian nasional,” terang Zainal, Ketua Komite SMPN I Ulakan Tapakis, dihubungi di SMPN I Ulakan Tapakis Senin kemarin.

Diakuinya, sebagai Komite Sekolah, pihaknya jelas sangat berharap agar kerusakan pada ruas jalan menuju SMPN I Ulakan Tapakis itu bias segera diaspal pada tahun ini. “Karena kabarnya pada tahun ini, ruas jalan dari arah Pauh Kambat menuju Nagari Ulakan ini juga akan dihotmix, makanya kita berharap program itu bisa disejalankan dengan pengaspalan jalan menuju sekolah ini,” terangnya.

Zainal juga mengakui, akibat kerusakan ruas jalan di kawasan itu, selama ini dirasakan sangat mengganggu kenyamanan warga sekolah, baik saat berangkat atau pulang sekolah. Bahkan lanjutnya, tidak jarang diantara siswa ada yang terperosok ke dalamnya, sehingga begitu sampai di sekolah, pakaian mereka telah berubah basah kuyup.

Berdasarkan informasi dari Ketua Komite SMPN I Ulakan Tapakis diketahui, sejak diaspal sekitar 15 tahun yang lalu, ruas jalan menuju SMPN I Ulakan Tapakis itu tidak lagi pernah diperbaiki, sehingga tak heran bila kondisinya saat ini berubah begitu memprihatinkan.

 “Makanya dalam waktu tidak begitu lama kita dari Komite Sekolah bahkan telah berencana menghadap Pak Bupati di IKK, agar ruas jalan ini bisa segera diaspal. Kita yakin dan percaya, sebagai mantan guru, tentu beliau akan sangat memahami kondisi keprihatinan yang dirasakan warga sekolah SMPN I Ulakan Tapakis ini,” imbuhnya.

Lagi pula lanjutnya, usulan perbaikan ruas jalan menuju SMPN I Ulakan Tapakis itu sebelumnya juga telah diusulkan melalui Musrembang Kecamatan, sebagai salah satu yang perlu diprioritaskan.

Menurutnya, selain sering dimanfaatkan oleh warga SMPN I Ulakan Tapakis, ruas jalan di kawasan itu juga sangat fital artinya alam mengangkut hasil pertanian warga yang banyak ditemukan di sekitar daerah tersebut. Begitu pula halnya tidak jauh dari lokasi SMPN I Ulakan Tapakis juga terdapat fasilitas olah raga, berupa lapangan sepak bola, yang saban hari sering dimanfaatkan generasi muda di daerah itu untuk mengikuti berbagai aktivitas olah raga. (ris)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: