Rabu, 07 Maret 2018

Kompetisi Olah Raga Pelajar Potensi Lahirkan Atlit Berbakat

PARIAMAN,(Reportase Sumbar)---Kompetisi Olahraga Pelajar tingkat se-Kota pariaman, tentunya merupakan event yang sangat penting, karena dengan adanya  kegiatan tersebut, diharapkan nantinya akan dapat memunculkan lahirnya bibit atlit yang berbakat, terutama di Kota Pariaman.

"Even yang kita laksanakan ini adalah, sebagai wujud pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) atlit potensial yang dimulai tingkat usia dini, khusus bagi anak-anak kita yang duduk dibangku SD/MI dan SMP/MTS," ujar Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika membuka Kompetisi Olahraga Pelajar tingkat Kota Pariaman tahun 2018, di halaman Balaikota Pariaman,  kemarin.

Mukhlis Rahman berharap, agar kegiatan ini dapat memperoleh gambaran pemetaan hasil pembinaan cabang olahraga yang berbasis sekolah, dan nantinya dibina melalui pengcab-pengcab sebagai wujud pengembangan bagi atlit Kota Pariaman untuk persiapan menghadapi event olahraga, baik di tingkat Sumbar, maupun event tingkat nasional.

"Ayo kita jaga, pertahankan dan tingkatkan atlit-atlit berprestasi kita yang sudah ada, sekaligus kami mengajak segenap pihak untuk berperan serta menggali dan mencetak atlit-atlit muda untuk regenerasi, serta melakukan pembinaan bersama-sama untuk meraih prestasi di masa sekarang dan masa yang akan datang," tutur Walikota Pariaman 2 periode ini.

Kepada para peserta katanya, kompetisi olahraga Pelajar saya ingatkan kembali, melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama pelajar, menuju Kota Pariaman yang sehat jasmani dan rohani.

Katanya, 17 cabang olahraga (cabor) tersebut antara lain : Athletik, Sepatu Roda, Bulutangkis, Renang, Bola Volly mini, Tenis Lapangan, Catur, Taekwondo, Basket, Bola Volly pantai, Bola Volly indor, Tenis Meja, Karate, Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola mini dan Tarung Drajat.

"Kita harap di tahun 2018 ini kita dapat mengirimkan atlit di tingkat Sumatera Barat, bahkan di tingkat Nasional, karena di tahun 2017 lalu, kita mengirimkan atlit cabor Catur dan Tarung Drajat ke tingkat Nasional," katanya mengakhiri. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: