Jumat, 09 Maret 2018

Akhirnya PBB Dinyatakan Lolos Yusril : "Terima Kasih Pak Said Aqil Siradj"

Yusril Ihza Mahendra ( Fhoto : CNN Indonesia )
JAKARTA,(Reportase Sumbar)---Pengurus dan kader Partai Bulan Bintang (PBB) agaknya kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI telah memutuskan memenangkan gugatan  Partai Bulan Bintang (PBB).

Seperti dirilis tribunnews.com, Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum PBB, mengatakan kelolosan PBB tidak lepas dari peran para ulama yang selalu mendukung dan mendoakan agar partai itu dapat berpartisipasi di pemilu mendatang.

Seperti terlihat Sabtu (3/3/2018), Yusril bersama sejumlah pemimpin partai berlambang bulan dan bintang itu mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.Kedatangan mereka langsung diterima Ketua PBNU, Said Aqil Siradj sembari mendoakan agar PBB agar lolos pemilu. "Bahwa berhasil PBB melawan KPU RI tak lepas dari peran para ulama. Kami terima kasih kepada pak Aqil Siradj yang mendoakan berhasil," tutur Yusril, kepada wartawan, ditemui di DKI Jakarta, Minggu (4/3/2018) malam.
Dia menegaskan, kedekatan hubungan PBB dengan sejumlah ormas Islam. Menurut dia, PBB turut membela ulama yang diduga menjadi korban kriminalisasi pemerintah.

Selain itu, Yusril sempat mendampingi Hizbut Tahrir Indonesia saat uji materi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas ke Mahkamah Konstitusi. Belakangan kedekatan hubungan dengan ormas Islam itu menguntungkan PBB.

Yusril melihat, terjadi peningkatan dukungan kepada parpol itu yang memperluas basis dukungan. "Kelihatan berapa tahun terakhir tren PBB menguat karena pembelaan yang tegas terhadap Islam dan sikap kritis terhadap pemerintah. Namun tetap PBB mempertahankan ciri sebagai sebuah partai islam yang moderat," kata dia.

Dia juga menegaskan, sikap PBB mengkritisi kebijakan pemerintah tetap dilakukan. Dia mengklaim, PBB sebagai parpol yang tidak terkoptasi dengan kekuasaan.  "Akan terus kami pertahankan. PBB satu-satunya parpol yang tidak terkooptasi dengan kekuasaan sampai sekarang. Partai bersih tidak ada pemimpin PBB ditangkap gara-gara korupsi," tambahnya, seperti dikutip dari tribunnews.com.(*)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: